Puluhan Ribu Kendaraan Tertunggak Pajak di Kantor Samsat Pandan


278 view
Puluhan Ribu Kendaraan Tertunggak Pajak di Kantor Samsat Pandan
(Foto: harianSIB.com/Humas Samsat Pandan)
Petugas Samsat Pandan saat mengunjungi warga serta mengecek STNK kendaraan di salah satu rumah warga di Pandan, baru-baru ini.
Pandan (harianSIB.com)
Puluhan ribu kendaraan yakni 77.635 unit sepeda motor, 3.032 unit mobil minibus pribadi dan 1.492 unit pikap pengangkut barang yang terdaftar di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pandan, tertunggak pajak.

"Kendaraan tersebut tertunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), karena belum dibayar oleh pemilik, sudah rusak menjadi butut, dijual ke luar daerah tetapi masih terdaftar di administrasi Samsat Pandan," kata Kepala Kantor Samsat Pandan, Ardiansyah Lubis kepada harianSIB.com, di Kantor Samsat Pandan, Jalan Feisal Tanjung, Jumat (29/10/2021).

Banyaknya kendaraan yang tertunggak pajak, Ardiansyah mengaku, bersama jajaran harus bekerja keras dengan turun ke desa-desa dan mengetok pintu ke pintu rumah warga untuk mengimbau serta mengajak membayar pajak.

Dikatakannya, kunjungan ke rumah-rumah cukup positif dan disambut responsif masyarakat yang kemudian berpengaruh pada bertumbuhnya nilai penerimaan pajak. Bahkan, target penerimaan pajak di Kantor Samsat Pandan dinaikkan.

"Setelah melakukan kunjungan dan ada respon yang baik, maka target penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2021 di Kantor Samsat Pandan, kita naikkan. Mudah- mudahan tercapai," kata Ardiansyah.

.Ardiansyah juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kendaraannya yang rusak tidak terpakai lagi, sudah dijual ke luar daerah, supaya tidak menjadi beban tunggakan pemilik kendaraan dan Kantor Samsat Pandan. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com