Puluhan Sopir Angkot Demo di Kantor Pemko Binjai


278 view
Puluhan Sopir Angkot Demo di Kantor Pemko Binjai
digtara.com/hendra mulya
Puluhan Sopir Angkot di Binjai Minta Wali Kota Hentikan Operasional Angkot Trayek Binjai - Lubuk Pakam.

Binjai (SIB)

Puluhan sopir angkutan umum kota (angkot) mendatangi kantor Pemko Binjai di Jalan Sudirman Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota,Kamis (24/2).


Aksi puluhan sopir ini dipicu adanya angkutan kota di bawah naungan PT Rahayu yang masuk ke Kota Binjai. Angkutan kota PT Rahayu mengangkut sewa dari Lubuk Pakam ke Binjai menurut mereka tidak sesuai izin trayek yang dimiliki.


Salah satu sopir angkot, Sotarduga Simanjuntak mengatakan, selama ini pejabat Pemko Binjai tidak melakukan pengawasan dan kontrol terhadap angkutan umum pengangkut orang yang masuk daerah itu.


"Kami sudah melakukan semua prosedur, semua instansi sudah kami kirimkan surat, tapi hingga saat ini keadilan tidak dapat," ungkapnya.


Masuknya angkot PT Rahayu, kata dia, memberatkan penghasilan para sopir yang ada di Kota Binjai.Ia mengatakan, sudah setahun lebih angkot dari luar Kota Binjai masuk, mengangkut penumpang. Karena itu, para sopir di Kota Binjai sangat sulit menafkahi keluarga.


"Akibat masuknya angkutan dari luar, selama ini kami tidak bisa cari makan. Sekarang kami sudah tidak tahan, semua sewa diangkut mereka," ujarnya.


Sebelum aksi di Kantor Pemko Binjai,para sopir tersebut mengatakan sudah dua kali melakukan pertemuan dengan Dishub Binjai. “Tapi pihak Dishub gak berani ambil sikap, hanya janji janji saja yang kami dapat,” katanya.


Sotarduga Simanjuntak berharap, agar Pemko Binjai mengambil sikap terhadap angkutan kota PT Rahayu tersebut. “Mereka mengaku ada izin trayeknya, Pemko Binjai harusnya tegas untuk tidak memberi mereka masuk ke Binjai,” harapnya.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai, Eka Edi Syahputra, mengatakan pihaknya tidak ada memberikan izin trayek untuk angkot tersebut. Menurutnya, soal perizinan ada di provinsi.


"Kalau trayek yang lintasannya sampai keluar kota, itu ya provinsi yang mengeluarkannya. Izinnya, bukan dari Pemko Binjai." ujarnya. (MI/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com