Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia Gelar Mubes VI di Medan, 27-29 Januari

* Dibuka Wagub SU, Ketua DPRDSU, dan Sejumlah Bupati Akan Hadir

214 view
Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia Gelar Mubes VI di Medan, 27-29 Januari
Foto: Dok/Panitia Mubes
MUBES SIMATARAJA: Ketua Umum Panitia Mubes V Punguan Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Drs Saragitua Simarmata (paling kiri) bersama Sekretaris DR Janner Simarmata (paling kanan) dan Bendahara Dosiraja Simarmata foto bersama dengan anggota DPD RI Pdt DR WTP Simarmata MA membahas persiapan Mubes di Medan baru-baru ini.
Medan (SIB)
Sejumlah tokoh-tokoh marga Simarmata dohot Boruna dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir di Medan, Kamis-Sabtu (27-29 Januari 2022) mengikuti Musyawarah Besar VI di Hotel Le Polonia Medan.

Drs Saragitua Simarmata, SE Ak, MM BKP, Ketua Umum Panitia mengatakan, Mubes VI Punguan Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum. Dipastikan Ephorus Emeritus HKBP, Pdt DR WTP Simarmata, MA yang juga Anggota DPD/MPR RI dapil Sumut juga akan hadir dan memberikan pengarahan.

Selain itu juga diundang dan sudah menyatakan hadir, Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting, dan sejumlah Bupati (KDH), yaitu Bupati Dairi, Bupati Samosir, Bupati Sergai dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Ditambahkan, Mubes kali ini akan mengevaluasi program kerja apa yang sudah dan belum dilaksanakan pengurus selama 5 tahun terakhir. Kemudian acara yang dinilai seru adalah Pemilihan Pengurus Baru Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia 5 tahun ke depan.

Mubes ini diikuti peserta dari DPP, DPW/DPD se-Indonesia serta diramaikan Pengurus dari Sektor-sektor yang ada di Kota Medan. Punguan Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna se-Indonesia bersifat sosial kekeluargaan yang merupakan kerakyatan dan organisasi Non Pemerintah.Tidak merupakan bagian Partai Politik.

Punguan ini bertujuan untuk menghimpun, mempersatukan, membangun, mempererat rasa persaudaran, kebersamaan, kesetiakawanan serta kerukunan hidup bersama di antara sesama pomparan (keturunan) Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna baik yang berada di bona pasogit maupun di daerah perantauan.

“Kami siap melestarikan Adat Istiadat–Budaya Batak, meningkatkan pengetahuan, keterampilan keturunan," kata Drs.Saragitua Simarmata didampingi Sekretaris Dr.Janner Simarmata, S.Kom.M.kom, Bendahara Dosiraja Simarmata,SH M.Si dan panitia lainnya seperti Ramot Simarmata,MA, Maja Simarmata,SH.MH serta unsur FORGEMSI saat rapat Persiapan Mubes baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, menjelang Mubes ini sudah mencuat beberapa nama untuk maju menjadi calon Ketua Umum punguan lima tahun ke depan. Ketua Umum saat ini Kol TNI Nasib Simarmata, SH, MSi yang sudah berbuat bagi punguan juga disebut-sebut masih akan maju. Demikian halnya nama lainnya yang santer terdengar yaitu Drs Hiskia Simarmata MSi yang saat ini menjabat Kakantah/BPN di Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Drs Saragitua Simarmata, Ir Razat Simarmata, Ir Jhon Wenson Simarmata dan beberapa nama lainnya.

Namun siapa pun nanti yang terpilih, para anggota berharap dapat memajukan punguan ini dan meningkatkan perhatian bagi kemajuan SDM marga Simarmata dan borunya di mana pun berada. Juga memberikan perhatian penuh bagi kemajuan di bona pasogit.(R4/c)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com