Puskesmas Datuk Bandar Vaksinasi 200 Warga di Pantai Johor


157 view
Puskesmas Datuk Bandar Vaksinasi 200 Warga di Pantai Johor
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
VAKSINASI: Seorang warga saat menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 oleh petugas medis dari Puskesmas Datuk Bandar, di halaman rumah Kepling di Jalan Tomat Kelurahan Pantai Johor, Tanjungbalai, Senin (4/10/2021). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Sukseskan program vaksinasi Covid-19, Puskesmas Datuk Bandar kembali melaksanakan vaksinasi secara massal. Kali ini vaksinasi dilaksanakan bekerja sama dengan Polres Tanjungbalai, di halaman rumah Kepling di Jalan Tomat Kelurahan Pantai Johor Kota Tanjungbalai, Senin (4/10/2021).

Sampai saat ini, 200 warga sudah tercatat dalam nomor antrian untuk divaksinasi oleh petugas medis dan tim vaksinator Puskesmas Datuk Bandar. Untuk kelancaran vaksinasi, pihak penyelenggara bekerja sama dengan petugas kepolisian Polsek Datuk Bandar melakukan pengamanan di lokasi.

Kepala Puskesmas, dr Nurhidayah Ritonga kepada harianSIB.com di lokasi menyebutkan, vaksinasi tersebut diselenggarakan secara massal bagi warga, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

"Vaksinasi hari ini diselenggarakan secara massal, baik untuk masyarakat umum, remaja, pelayan kesehatan dan lansia untuk dosis pertama maupun dosis kedua. Setiap warga sebelum divaksin tetap lebih dahulu melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis," kata Nurhidayah.

Lebih lanjut dikatakan Nurhidayah, pihaknya terus berupaya mensukseskan vaksinasi khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Datuk Bandar, salah satunya dengan cara menjemput bola yaitu menggelar vaksinasi di lokasi pemukiman warga.

"Kita bekerja sama dengan kepolisian Polres Tanjungbalai untuk terus melaksanakan vaksinasi sampai seluruh warga khususnya di Kecamatan Datuk Bandar ini telah divaksin. Sampai saat ini, sudah ribuan warga Datuk Bandar yang telah divaksin," ucapnya.

Amatan harianSIB.com di lokasi, terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pihak penyelenggara membuat antrean warga. Petugas kepolisian yang berjaga di lokasi tetap mengimbau warga yang berada dalam antrian tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com