RDP Komisi 1 DPRD Simalungun dengan DPMPN Alot


170 view
RDP Komisi 1 DPRD Simalungun dengan DPMPN Alot
Foto: SIB/Bambang J Sitanggang
RDP: Komisi 1 DPRD Simalungun ketika menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Nagori dan panitia pemilihan nagori di ruang badan anggaran di Pamatang Raya, Senin (6/3) sore. 

Simalungun (SIB)

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi 1 DPRD Simalungun dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Nagori (DPMPN) dan panitia pemilihan nagori (pilpanag) berlangsung alot di ruang badan anggaran di Pamatang Raya, Senin (6/3) sore.

Rapat dipimpin Ketua Komisi 1 Erwin Saragih didampingi Sekretaris Jarusdin Sinaga dan anggota yakni Bonauli Rajagukguk, Irwansyah Purba, Arifin Panjaitan dan Jonson Riduan Sinaga.

Hadir saat RDP Kadis PMPN Sarimuda Purba, Kabid Pemerintahan Nagori Lamhot Haloho dan perwakilan panitia pilpanag.

Rapat berlangsung alot dikarenakan perwakilan panitia pilpanag menuntut agar pihak DPMPN membayarkan biaya alat tulis kantor (ATK) yang telah mereka keluarkan, kemudian biaya rapat seperti makan, minum.

Ketua Pilpanag Nagori Pematang Purba Kecamatan Purba Lamhot Girsang saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhannya, dianya mengatakan bahwa mereka sejak dilantik tanggal 24 November tahun 2022 lalu, pihaknya sudah mendahulukan biaya-biaya rapat maupun biaya foto copy.

Jadi dalam pertemuan ini, "kami minta ketegasan kepada DPMPN untuk merealisasikan biaya yang sudah mereka keluarkan dan juga honor mereka," sebut Girsang.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com