RDP Komisi I DPRD Simalungun Bersama DPMPN Terkait Tahapan Pilpanag, Lancar


276 view
RDP Komisi I DPRD Simalungun Bersama DPMPN Terkait Tahapan Pilpanag, Lancar
(Foto: SIB/Bambang J Sitanggang)
RDP: Komisi I DPRD Simalungun saat melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Nagori di Pamatang Raya, Kamis (12/1). 

Simalungun (SIB)

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Simalungun bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Nagori (DPMPN) terkait tahapan pemilihan pangulu nagori (pilpanag) berjalan lancar di Pamatang Raya, Kamis (12/1).

RDP dihadiri Ketua Komisi I Erwin Saragih bersama anggota yakni Jonson Riduan Sinaga, Arifin Panjaitan, Lindung Samosir dan Bonauli Rajagukguk, Kepala DPMPN Jonni Saragih.

Saat RPD berlangsung, secara bergantian Ketua Komisi I DPRD dan anggota bertanya kepada Kadis DPMPN, terkait perkembangan tahapan pilpanag yang sudah dilaksanakan.

Usai masing-masing anggota dewan selesai bertanya, kemudian Kadis DPMPN Jonni Saragih menjawab, bahwa tahapan pilpanag yang sudah dilaksanakan yakni pembentukan panitia pilpanag tingkat desa dan panitia pengawas kecamatan telah terbentuk.

Kemudian pihaknya telah melaksanakan bimbingan teknis kepada panitia pemilihan dan juga kepada panitia pengawas kecamatan.

Disebutkannya saat ini sedang berlangsung pendaftaran bakal calon pangulu nagori dari tanggal 3 Januari sampai 13 Januari, sebut Jonni.

Menurutnya, pelaksanaan tahapan pemilihan pangulu nagori (pilpanag) di 248 nagori berjalan aman dan lancar.

Direncanakan masa pemungutan dan penghitungan suara berlangsung pada tanggal 15 Maret mendatang.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI terkait pelaksanaan pengamanan saat waktu proses pemungutan dan penghitungan suara, sebut Jonni. (D4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com