RMI Minta Edy Rahmayadi Evaluasi Kinerja Kadis di Lingkungan Pemprov Sumut


157 view
RMI Minta Edy Rahmayadi Evaluasi Kinerja Kadis di Lingkungan Pemprov Sumut
Foto Istimewa
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi 
Medan (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diminta segera melakukan evaluasi kinerja kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprov Sumut).

Hal itu disampaikan Ketua Umum Rumah Milenial Indonesia Wilayah Sumut Piki Darma Kristian Pardede MSi, Kamis (4/11), pasca Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah menyemprot sejumlah kepala dinas saat rapat bareng Gubsu Edy Rahmayadi.

"Pak Edy harus evaluasi kinerja kepala dinas-kepala dinas yang tidak bekerja, seperti yang disampaikan pak Wagubsu, para Kadis itu memang harus memiliki etika dan kualitas," katanya, seperti dikutip dari harianSIB.com.

Ia menambahkan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah perlu mengevaluasi laporan kinerja pejabat atau pimpinan OPD di lingkungan Provinsi Sumut sebagai wujud pertanggungjawaban dan akuntabilitas kinerja kepada masyarakat.

"Memang ini penting, laporan ini bisa sebagai acuan siapa pejabat yang benar-benar mengabdi sebagai penyelenggara negara. Maksudnya penyusunan laporan kinerja ini untuk melihat mana pejabat yang kerja sama yang kerjaannya nyari muka," tambahnya.

Selain itu, dia menyebut dinas-dinas perlu lebih gesit dalam implementasi programnya, agar pembangunan Sumut itu maksimal dan selesai sesuai rencana pembangunan yang telah disusun.

Sebelumnya, Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck) menyemprot sejumlah kepala dinas saat rapat bareng Gubsu Edy Rahmayadi. Ijeck meminta para kadis memiliki etika.

Seperti diketahui, Ijeck marah-marah saat rapat di rumah dinas Gubernur Sumut, Medan. Rapat itu digelar pada Senin (1/10) dan videonya beredar.

Ijeck awalnya menyampaikan target pembangunan yang belum sesuai harapan dirinya dan Edy. Dia meminta para Kadis di Pemprov Sumut dievaluasi berdasarkan kinerja. (SS6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com