RS Adam Malik Medan Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Booster


167 view
RS Adam Malik Medan Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Booster
Foto: Dok/Leo Bukit
Sub Koordinator Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom
Medan (harianSIB.com)

Pemerintah mulai memberikan vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada masyarakat, Rabu (12/1/2022). Namun, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik belum melaksanakannya karena belum ada instruksi dari Dinkes Medan.

“Belum. Belum ada instruksi dari Dinkes Medan,” kata Sub Koordinator Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom, Rabu (12/1/2022).

Ia menyebutkan vaksinasi booster belum dilakukan karena target vaksinasi lansia untuk Medan belum mencapai 60 persen. “RS Adam Malik lokasinya kan di Kota Medan. Iya, harus capai 60 persen dulu lansianya,” kata Rosario.

Ia mengatakan RS Adam Malik masih menerima masyarakat yang mau divaksinasi, baik dosis satu dan dua. “Datang saja langsung bawa KTP. Sudah tidak ramai lagi, cuma memang masih ada yang datang,” sebutnya.

Disinggung stok vaksin, Rosa mengaku aman. “Distribusi vaksin dari Dinkes. Soal stok vaksin aman, tidak ada masalah,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah akan memulai vaksinasi dosis lanjutan atau booster, Rabu (12/1/2022). Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memastikan stok vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi booster tersebut mencukupi.

“Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya. Pemerintah sendiri alhamdulillah sudah memiliki vaksin yang cukup,” ujarnya dalam keterangan pers secara virtual, Selasa (11/1/2022). (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com