RS Haji Targetkan Menjadi Tipe A


208 view
RS Haji Targetkan Menjadi Tipe A
(Foto harianSIB.com/Leo Bukit)
PERINGATAN HUT: Direktur RSU Haji Medan dr Rehulina Ginting memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela peringatan HUT ke 30 RSU Haji Medan, Sabtu (4/6/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan tengah melakukan berbagai persiapan untuk memberikan pelayanan prima di usianya yang ke 30 tahun. Salah satunya adalah mengejar tipe rumah sakit ini naik menjadi A.

"RS ini masih tipe B, Insya Allah kita mengejar menjadi tipe A," kata Direktur RSU Haji Medan dr Rehulina Ginting kepada wartawan di sela-sela peringatan HUT RSU Haji Medan, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya, hal yang perlu dimatangkan adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) rumah sakit. Sebab untuk fasilitas, sambungnya, rumah sakit milik Pemprov Sumut ini fasilitasnya sudah dianggap mumpuni.

Ia mengaku pihaknya memang sangat antusias membangun RS Haji karena sebagai satu-satunya RS milik Pemprov Sumut.


Selain memberikan pelayanan prima, RS Haji juga mempersiapkan pembangunan berupa dua gedung tower dan layanan jantung untuk rujukan nasional.

"Kemudian dalam mencapai PON, kita juga sudah melakukan persiapan selain berbagai pelayanan lain," pungkasnya.

Wakil Direktur Bagian Umum RS Haji Medan Ridesman menambahkan pada tahun 2023 RS Haji juga menargetkan mencapai akreditasi paripurna atau bintang lima. Saat ini, ujar dia, RS Haji berada dalam akreditasi utama atau bintang empat.



"Tahun 2023 juga kita menargetkan menjadi RS pendidikan sehingga kita akan bermitra dengan Fakultas Kedokteran. Nah syarat bermitra itu juga harus paripurna.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com