RS Metta Medika Sibolga Didemo Keluarga Korban Dugaan Malapraktik


4.069 view
RS Metta Medika Sibolga Didemo Keluarga Korban Dugaan Malapraktik
Foto SIB/ Marlon Pasaribu
TERIMA : Dr Ratna dari pihak RS Metta Medika Sibolga disaksikan pihak kepolisian menerima pernyataan sikap dari para orator aksi demo di RS Metta Medika Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga  terkait dugaan malapraktik, Selasa (21/6/2022).

Sibolga (harianSIB.com)


RS Metta Medika Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga didemo keluarga korban dugaan malapraktik didampingi Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sibolga-Tapteng, Selasa (21/6/2022).


Orator aksi, Ali Akbar Zega, Helmi Mashudi Nasution, Aidil Safikran Panggabean dan Raju Firmanda Hutagalung dalam orasinya mengatakan, ada dugaan terjadi kesalahan dalam penangganan medis atau malapraktik di RS Metta Medika Sibolga yang membuat nyawa pasien terancam.


Menurutnya, ada ketidakpahaman mengenai hak dan kewajiban yang menyebabkan adanya kecenderungan untuk mengabaikan hak-hak pasien sehingga diduga kuat pihak dokter dan rumah sakit telah melanggar pasal 36 UU Nomor 29 Tahun 2004.


Baca :Dirut Sebut Pungutan Jasa Paramedis untuk Dana Duka Korban Malpraktek


Para orator selanjutnya meminta Kemenkes RI dan Pemko Sibolga menghentikan sementara operasional RS Metta Medika Sibolga termasuk BPJS Kesehatan agar mencabut segala jenis kerjasama dengan RS Metta Medika Sibolga karena patut diduga kuat bahwa kerjasama tersebut hanya dimanfaatkan untuk mencari keuntungan tanpa memprioritaskan pelayanan dan penangganan pasien.

Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com