RS Pirngadi dan RS Haji akan Lakukan Vaksin Booster Minggu Depan


413 view
RS Pirngadi dan RS Haji akan Lakukan Vaksin Booster Minggu Depan
(Pixabay/harianSIB.com)
Ilustrasi suntik vaksin, vaksin booster 
Medan (SIB)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan akan mengadakan vaksinasi booster sekaligus dengan vaksin anak usia 6-11 tahun secara bersamaan.

"Betul, tadi kita sudah dapat izin dari Dinkes Medan untuk mengadakan vaksinasi booster dan anak," kata Direktur Utama RSUD Dr Pirngadi Medan dr Syamsul Arifin Nasution SpOG, seperti dilansir dari harianSIB.com, Kamis (13/1).

Namun, Syamsul mengatakan pelaksanaan vaksinasi baru dilakukan pada pekan depan. "Rencananya besok, tetapi ada perubahan jadwal dari Dinkes Medan sehingga dilakukan minggu depan saja. Belum ada vaksin untuk booster. Sedangkan untuk anak usia 6-11 tahun, Senin baru bisa dilakukan," sebutnya.

Terkait syarat vaksinasi anak, sambungnya, setiap anak harus dalam keadaan sehat dan didampingi oleh orang tua kandung. Selain itu, membawa Kartu Keluarga (KK).

Terpisah, Direktur Utama RS Haji Medan dr Rehulina Ginting mengatakan pihaknya melakukan vaksinasi tahap ketiga atau lanjutan minggu depan. "Minggu depan kita laksanakan," ujarnya.

Ia mengatakan hal tersebut disebabkan karena Medan baru diizinkan melakukan vaksinasi booster. Oleh karena itu, pihaknya siang tadi mengajukan permintaan vaksinasi ke dinas kesehatan. "Baru tadi kita ajukan permintaan ke dinas kesehatan," ungkapnya.

Rehulina mengatakan vaksin yang tersedia merek pfizer. "Boosternya sinovac itu memang pfizer. Untuk berapa banyak vial vaksin yang akan diberikan kepada RS Haji, dinas kesehatan yang menentukan," tutupnya. (SS6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com