RSI Gelar Penyuluhan di Parapat Soal Pentingnya Protein Bagi Anak Sekolah


173 view
RSI Gelar Penyuluhan di Parapat Soal Pentingnya Protein Bagi Anak Sekolah
(Foto Dok/RSI)
FOTO BERSAMA: Para murid dan guru berfoto bersama dengan Managemen RSI usai menggelar penyuluhan gizi di lingkungan SD Negeri 091464 Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (7/2).
Parapat (SIB)
Dalam rangka mendukung program pemerintah “Gemarikan” (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan), Manajemen Regal Springs Indonesia (RSI) menggelar penyuluhan tentang pentingnya gizi dan protein bagi anak usia sekolah. Penyuluhan itu digelar di SD Negeri 091464 Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun.
"RSI telah berkolaborasi dengan pihak sekolah, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Kecamatan Girsang Sipanganbolon untuk penyuluhan tentang pentingnya peningkatan gizi bagi anak usia sekolah di SD Negeri 091464 pada minggu lalu," ungkap Head of Legal and Corporate Affairs RSI Arum P Handayani, baru-baru ini.
Arum menjelaskan penyuluhan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sumber pangan yang tinggi gizi dan protein, salah satunya bersumber dari daging ikan. “Kami juga menggelar pemeriksaan kesehatan anak secara gratis dan dilanjutkan lomba mewarnai serta makan ikan tilapia bersama 192 siswa di sekolah,” kata Arum.
Manager Corporate Social Responsibility (CSR) RSI, Agam Junaidi Sinaga menambahkan penyuluhan tersebut direncanakan digelar secara berkala di sekolah-sekolah dasar di sekitar wilayah operasional perusahaan.
Sementara itu, tim penyeluh dari tenaga medis RSUD Parapat, dr Menti Siburian menjelaskan, penyuluhan gizi tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran siswa SD agar membiasakan gemar mengonsumsi daging ikan karena mengandung nutrisi untuk tumbuh kembang anak.
Kata Menti, Ikan Tilapia kaya akan nutrisi, sumber vitamin A, D dan B6. "Selain itu, kaya akan niacin, vitamin B12, fosfor yang sangat baik untuk masa pertumbuhan tulang pada usia anak SD,” ujar Siburian
Sementara itu, Kepala 091464 Parapat Tiurmalina Sirait, berterimakasih kepada managemen RSI karena telah menggelar penyuluhan di sekolah binaannya.
"Semoga pihak sekolah bisa saling berkolaborasi kembali mengelar penyuluhan tentang gizi dan pemeriksaan kesehatan pada siswa," harapnya.(**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com