RSU Kabanjahe Terbakar, Para Medis dan Pasien Berhamburan


986 view
RSU Kabanjahe Terbakar,  Para Medis dan Pasien Berhamburan
Foto: Dok/fbct
TERBAKAR: Salah satu gedung RSU Kabanjahe terbakar, Senin (28/11/2022), pukul 17.20 WIB. 

Kabanjahe (harianSIB.com)

Gedung bagian perlengakapan Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe terbakar, Senin (28/11/2022), pukul 17.20 WIB. Para medis dan pasien berhamburan keluar ruangan.

Menurut A Syahputra Peranginangin, saksi yang melihat kejadian itu, kepulan asap berasal dari ruang perlengkapan RSU Kabanjahe.

Ruangan itu cepat terbakar karena berisi material perlengkapan dan berbagai dokumen.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) di lokasi kejadian menyebut, bangunan yang terbakar berada pada sisi kiri ruang IGD RSU Kabanjahe. Bangunan yang terbakar tersebut merupakan peninggalan Belanda, di mana dindingnya sebagian masih dari papan.

Saksi lainnya, petugas jaga mengaku, mengetahui ada api saat warga yang berada di bagian luar bangunan berteriak melihat asap keluar dari jendala samping.

Mengetahui adanya api, sejumlah pegawai berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun, dari beberapa tanki APAR yang digunakan, tidak berhasil memadamkan api, bahkan semakin membesar.

Tak berselang lama, petugas Damkar Kabupaten Karo yang mendapat laporan terjadinya kebakaran di RSU Kabanjahe, tiba di lokasi sekitar pukul 17.45 WIB. Api pun berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Sekda Kamperas Terkelin Purba, Kasat Pol PP Gelora Fajar Purba dan Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna, meninjau kebakaran itu.

Cory terlihat menghampiri pasien yang panik akibat kejadian itu.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hingga berita ini dikirim ke redaksi, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com