RSU Kabanjahe Terbakar, Pasien Panik


269 view
RSU Kabanjahe Terbakar, Pasien Panik
Foto SIB/Marlinto Sihotang
TERBAKAR: Bagian Gedung RSU Kabanjahe terbakar, Senin (28/11) pukul 17.20 WIB.

Kabanjahe (SIB)

Salah satu bagian dari gedung RSU Kabanjahe terbakar, Senin (28/11) pukul 17.20 WIB. Para tenaga medis dan pasien berhamburan keluar ruangan.

Informasi yang dihimpun SIB di lokasi, api berasal dari ruang perlengkapan RSU Kabanjahe. Saat api membesar, ruangan itu cepat terbakar karena berisi material perlengkapan dan berbagai dokumen. "Sekitar pukul 17.20 WIB, ada asap keluar dari jendela. Kami coba padamkan pakai APAR, namun tak mampan," kata dokter yang saat itu jaga IGD, dr Melva.

Bagian yang terbakar berada pada sisi kiri ruang IGD RSU Kabanjahe. Bangunan yang terbakar ini merupakan bangunan peninggalan Belanda. Di mana dindingnya sebagian masih terbuat dari papan. "Bangunan semi permanen," ujar petugas Damkar di lokasi.

Dokter yang saat itu jaga menyebut, mengetahui ada api saat warga yang berada di bagian luar bangunan ada yang berteriak. "Kami tahu ada kebakaran saat ada orang di luar bilang kalau ada api. Dari samping ini di jendela keluar asap," katanya.

Mengetahui adanya sumber api, ia dan beberapa pegawai berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun, dari beberapa tanki APAR yang digunakan untuk memadamkan api, api tak kunjung padam bahkan semakin membesar.

Tak berselang lama, tim pemadam kebakaran Kabupaten Karo yang mendapat laporan terjadinya kebakaran di RSU Kabanjahe meluncur. Sekitar 30 menit berselang, api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kenapa dan apa penyebab RSU Kabanjahe terbakar.(b1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com