Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

RSUD Parapat Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan Jantung Gratis

Redaksi - Rabu, 09 Agustus 2023 18:25 WIB
274 view
RSUD Parapat Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan Jantung Gratis
Foto SIB/Linggom Parhusip
PEMERIKSAAN: Dokter Spesialist Penyankit Jantung RSUD Parapat memeriksa kondisi kesehatan jantung warga menggunakan ECG di Ruang Poli Jantung RSUD Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/8).
Parapat (SIB)
Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat menggelar bhakti sosial pemeriksaan penyakit jantung gratis di Poli Klinik Penyakit Jantung, RSUD Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/8).

Direktur RSUD Parapat, dr Jimmy Gultom dalam arahannya, bahwa saat ini RSUD Parapat telah membuka berbagai jenis layanan kesehatan, diantarnya Poli Klinik Jantung dengan alat pemeriksaan Eko Cardio Gram (ECG) dan dilengkapi dengan dua dokter spesialis jantung.

Kata Jimmy, Manajemen RSUD Parapat menggelar pemeriksaan jantung gratis kepada masyakarat umum dan langsung diperiksa dokter spesialis penyakit jantung didukung dengan alat kesehatan yang berstandar nasional.

"Kita berharap, melalui pemeriksaan ini masyarakat mengetahui kondisi kesehatan jantungnya dan dapat mengambil langkah untuk berobat lebih lanjut bila hasil pemeriksaan dinyatakan mengalami gangguan pada jantung," ujarnya.

Selain pemeriksaan jantung gratis, kata Jimmy, pihaknya juga merangkai acara pemberian makanan tambahan pada balita, untuk mengantisipasi stunting atau kekuragan gizi pada anak usia dini, serta memberikan paket sembako pada puluhan lansia untuk membantu ekonomi keluarga.

Gultom berharap, melalui bhakti sosial tersebut, masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatannya, membantu mengatasi stunting dan meringankan ekonomi keluarga lansia.

"Penambahan layanan kesehatan di RSUD Parapat, Poli Jantung, Kanker, Stroke, Uronefrologi, Kesehatan Ibu Anak, Ketergantungan Narkoba, Layanan Penyakit jiwa merupakan aplikasi dalam mendukung misi Bupati Simalungun rakyat harus sehat dan sejahtera," tamba Jimmy.

Dokter Spesialis Jantung RSUD Parapat, dr Ronaldo Simamora SpJP dan dr Maruli Sianipar SpJP menyampaikan, puluhan masyarakat Kecamatan Girsang Sipanganbolon hadir dan turut andil untuk memeriksa kondisi kesehantan jantungnya.

Dikatakan Ronaldo, sesuai hasil pemeriksaan, sejumlah pasien mengalami gangguan dan gejala gejala penyakit jantung. "Kita telah memberikan saran untuk menjaga pola hidup sehat dan melanjutkan pengobatan bila dinyatakan ada gangguan dan gejala penyakit jantung,' ujarnya.

Sementara itu, warga Parapat, T Sinaga mengapresiasi layanan kesehatan Poli Klinik Jantung tersebut, sehingga ia mengetahui kondisi kesehatan jantungnya, yang saat ini mengalami gangguan."Kita senang, karena di RSUD Parapat sudah bisa memeriksa kondisi kesehatan jantung dan konsultasi kepada dokter agar pengobatannya dapat ditindaklanjuti," tandasnya.(D9/d)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
RSUD Parapat Dibangun Berbiaya Rp 40 M, Nantinya Layani Pasien Kanker hingga Stroke
Pembangunan Ruang ICU RSUD Parapat Pakai Kosen Bekas
Banggar DPRD Simalungun Harapkan Direktur RSUD Maksimalkan Serapan Anggaran
Banggar DPRD Ingatkan RSUD Parapat dan Rondahaim Serius Kelola Anggaran di P-APBD Simalungun 2023
Tenaga Medis RSUD Parapat Sukses Gelar Operasi Katarak Perdana
Dirut RSUD Parapat Serahkan Tali Asih ke Pasien Non Register yang Dirawat di Parapat
komentar
beritaTerbaru