Raih WTP Pertama Kali, Pemkab Nias Barat Gelar Syukuran Bersama ASN dan Masyarakat


221 view
Raih WTP Pertama Kali, Pemkab Nias Barat Gelar Syukuran Bersama ASN dan Masyarakat
Foto: harianSIB.com/Evy Daeli
SYUKURAN: Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Kepala OPD dan staf ASN  berfoto bersama usai acara  syukuran, di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Kamis (19/5/2022).

Lahomi (harianSIB.com)


Mengucap syukur atas diraihnya predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2021, keluarga besar Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar syukuran yang dihadiri seluruh PNS , PTT dan sejumlah kalangan masyarakat, di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Kamis (19/5/2022).


Kegiatan diawali persembahan tari sekapur sirih dari Sanggar Aekhula Nias Barat di bawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nias Barat, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Nias Barat


Sekda Nias Barat Fakhili Gulo menyampaikan syukuran tersebut ungkapan rasa syukur dan terima kasih karena Tuhan telah menolong dan menyertai, sehingga Pemkab Nisbar dapat meraih predikat WTP TA 2021.


"Selama 13 tahun Nias Barat berdiri dan di sepanjang perjalanan tersebut banyak gelombang yang dilewati baik naik maupun turun, baik suka maupun duka. Karena pertolongan Tuhan, tahun demi tahun Pemkab Nisbar semakin maju."


Untuk diketahui, kata Fakhili, perolehan predikat WTP ini merupakan yang pertama kalinya pada TA 2021, di mana sebelumnya 3 kali mendapatkam Wajar Dengan Pengecualin (WDP), yakni 2015, 2019 dan 2020.


Sementara itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya dukungan dari ASN, PTT, camat, kades, kasek dan pengawas, tokoh masyarakat, hamba Tuhan dan lainnya yang terus mendukung dan bekerja dengan baik.


"Petunjuk dan kesungguhan kerja telah ditunjukan seluruh ASN Pemkab Nias Barat. Artinya, yang saya sampaikan telah diterjemahkan dengan baik. Terima kasih atas kerja sama dan kerja keras dari semuanya. Semoga Nias Barat ke depan lebih baik lagi. Mari kita mempertahankan apa yang telah kita raih, dengan meningkatkan kinerja demi Nias Barat Soguna Ba Zato," ujarnya.


Acara syukuran juga diisi nyanyian pujian, serta perenungan Firman Tuhan yang disampaikan Pdt. Julianus Daeli ,S.Th. (*)


Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com