Ramadan 2022 Bawa Berkah Bagi Pedagang Makanan di Perdagangan


119 view
Ramadan 2022 Bawa Berkah Bagi Pedagang Makanan di Perdagangan
(Foto : SIB/Agus Salim Siregar)
Takjil : Lokasi tempat jualan takjil di Jalan Kartini, Perdagangan, Kecamatan Bandar, Jumat (8/4). 

Simalungun (SIB)

Bulan suci Ramadan 2022, membawa berkah bagi para pedagang makanan yang menjual menu pembuka puasa atau takjil di Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar.


Iwan (39) warga Perdagangan salah satu pedagang takjil di Jalan Sisingamangaraja, saat ditemui Jumat (8/4) mengatakan, dibanding dengan bulan Ramadan tahun yang lalu, tahun ini lebih banyak pembeli. Dapat dikatakan, Ramadan tahun ini menjadi bulan berkah bagi dirinya, ucapnya.


Berikut, Bu Aini (52) pedagang lain yang berjualan di Jalan Kartini Perdagangan, Sabtu (9/4) mengatakan, bulan Ramadan kali ini, membawa berkah bagi dirinya, karena dagangan es buahnya hasil penjualannya lumayan lancar, ucapnya.


Dikatakannya lagi, lancarnya dagangan takjil di Ramadan kali ini, karena adanya pelonggaran protokol kesehatan oleh pemerintah dan pandemi Covid -19 mulai reda, sehingga warga banyak keluar rumah. Tahun lalu pandemi Covid-19 lagi marak-maraknya, sedikit yang datang beli takjil,” ucapnya.


Sementara Iwan dan Buyung berharap, hasil penjualan tetap lancar, sehingga dapat menambah pemasukan untuk membantu perekonomian dalam merayakan lebaran Idul Fitri, yang pastinya butuh pengeluaran untuk merayakannya, ucapnya.


Sunar (53) warga Kecamatan Bosar Maligas, yang selalu membeli makanan untuk berbuka puasa di Jalan Sisingamangaraja, Perdagangan, mengatakan, selama bulan Ramadan kali ini, ia selalu datang untuk membeli takjil guna hidangan berbuka puasa, karena tempatnya ramai dan banyak pedagang yang berjualan, sehingga banyak pilihan makanan untuk hidangan berbuka puasa, ucapnya. (D06/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com