Rapat Paripurna Penetapan RPJMD Labusel Tidak Dihadiri Bupati


124 view
Rapat Paripurna Penetapan RPJMD Labusel Tidak Dihadiri Bupati
(Foto: SIB/Barita Manullang}
Ditetapkan : Wakil Ketua I DPRD Labusel H. Zainal Harahap didampingi Ketua Dewan Edye Parapat dan Wakil Ketua II Sadian Purba disaksikan Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Fadly Tanjung dan Sekwan melakukan penandatanganan Penetapan RPJMD 2021-2026 di gedung Dewa, Desa Sosopan Kotapinang, Selasa (7/9).
Kotapinang (SIB)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel ) menggelar rapat paripurna penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, di gedung dewan, Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang, Selasa (7/9).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Labusel H Zainal Harahap didampingi Wakil Ketua Edye Parapat dan H Syahdian Purba itu dihadiri Wakil Bupati Labusel H Ahmad Fadly Tanjung, 30 anggota DPRD, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Rapat paripurna dapat terlaksana atas koordinasi pihak eksekutif dan legislatif, meski penetapan RPJMD tersebut sudah melewati batas waktu penetapan dan penetapan itupun tidak dihadiri oleh Bupati Labusel H Edimin / Asiong karena sedang sakit. Baik pada saat agenda penyampaian nota pengantar 2 minggu lalu serta sejumlah agenda pemerintahan di Labusel juga tidak dapat dihadiri oleh Bupati Asiong.

Namun demikian, meski tidak dihadiri oleh bupati yang baru 2 bulan menjadi Bupati Labusel itu, rapat paripurna tetap berlanjut, dan masing-masing fraksi tetap membacakan pemandangan umum fraksinya.

Fraksi PDI Perjuangan membacakan pemandangan umum fraksinya yang dibacakan juru bicaranya Hajali Sagala dan disusul 4 fraksi lainnya.

Secara umum Fraksi PDIP menyepakati seluruh rancangan RPJMD Kabupaten Labusel tahun 2021-2026 dengan catatan Pemkab Labusel senantiasa berpedoman kepada ketentuan-ketentuan dan Perundang-undangan yang berlaku . (E03/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com