Rapat Paripurna Wakil Bupati Labuhanbatu Sampaikan Rancangan P-APBD 2021 di DPRD


139 view
Rapat Paripurna Wakil Bupati Labuhanbatu Sampaikan Rancangan P-APBD 2021 di DPRD
(Foto: Dok/Diskominfo)
PERUBAHAN APBD TA 2021: Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Elya Rosa Siregar didampingi Sekda M Yusuf Siagian, menyampaikan nota keuangan Rancangan Perubahan APBD TA 2021 pada sidang paripurna DPRD, diterima Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar didampingi wakil-wakil ketua, Kamis (16/9), di Ruang Rapat Kantor DPRD, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. 
Rantauprapat (SIB)
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili Wakil Bupati Hj Elya Rosa Siregar, menyampaikan nota keuangan Rancangan Perubahan APBD (P-APBD) tahun anggaran 2021 pada rapat paripurna DPRD, Kamis (16/9), di ruang rapat kantor DPRD, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Dalam P-APBD ini, Wabup menyampaikan pendapatan daerah Kabupaten Labuhanbatu TA 2021 direncanakan Rp1.349.450.727.404, atau bertambah Rp41.235.307.204 atau 3,15 % dari APBD Labuhanbatu TA 2021.

"Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2021 terdapat berbagai kebijakan anggaran yang sebelumnya tidak terbawakan dalam APBD, di antaranya pembiayaan pemungutan suara ulang (PSU) jilid I dan II Pilkada Labuhanbatu tahun 2020 yang diadakan bulan April dan Juni 2021," sebut Ellya Rosa.

Dia juga menjelaskan, adanya kebijakan perintah atasan yang harus dilaksanakan pada tahun anggaran berjalan yang penganggarannya dibawakan pada perubahan APBD Kabupaten Labuhanbatu TA 2021, seperti terjadinya relokasi anggaran untuk pencegahan, dampak dan penanggulangan pandemi Covid-19 yang dibawakan dalam APBD TA 2021.

Wabup menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Labuhanbatu dan tamu undangan yang telah menghadiri rapat paripurna tentang rancangan P-APBD ini.

"Masukan dalam perbaikan Ranperda Perubahan APBD ini diharapkan dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar didampingi Wakil Ketua Abdul Karim Hasibuan, Hj Juraidah Harahap dan Arsyad Rangkuti, para anggota DPRD Labuhanbatu, Sekda Labuhanbatu M Yusuf Siagian, Dandim diwakili Danramil 08/RP Lettu Inf Dedi M Sibarani, Kapolres diwakili Kabagren AKP Daniel Simarmata, para kepala OPD (dinas dan badan) dan undangan lainnya. (E5/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com