Rapidin Simbolon: PDIP dan Al Wasliyah Bersaudara

* Pedagang Tanjungbalai Terima Beras dan Minyak Goreng

307 view
Rapidin Simbolon: PDIP dan Al Wasliyah Bersaudara
(Foto: Dok/PDIP)
SERAHKAN: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM didampingi lainnya menyerahkan bantuan kepada salah satu pedagang di Tanjungbalai, Jumat (28/1). 

Tanjungbalai (SIB)

Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut silaturahmi dengan Jamiatul Al Wasliyah Tanjungbalai, dan Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) Tanjungbalai, Jumat (28/1).


Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Drs Rapidin Simbolon MM mengatakan Al Wasliyah adalah saudara, ibarat semangka luarnya hijau tapi dalamnya merah, itulah dekatnya antara PDI Perjuangan dengan Al Wasliyah. "Saya sebelumnya sudah bersilaturahmi dengan Al Wasliyah Sumut dan diterima Pak Dedy Iskandar Batubara, Ketua Al Wasliyah Sumut," kata Rapidin Simbolon, Sabtu (29/1), seperti dilansir dari harianSIB.com.


Kehadiran Rapidin Simbolon di dua tempat tersebut, didampingi Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Dr Soetarto dan pengurus DPD lainnya Sarma Hutajulu, Tavip Ginting, anggota DPRD Sumut Teisa Cimira, Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjungbalai Surya Darma yang juga Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai.


Kedatangan Rapidin Simbolon dan rombongan di Al Wasliyah disambut dengan sholawat oleh para guru dan murid-murid Al Wasliyah dengan gembira, demikian pula di YMPI disambut seluruh Pengurus Yayasan.


Dalam kesempatan tersebut, PDI Perjuangan Sumut menyampaikan bantuan berupa 100 sak semen kepada Al Wasliyah. Sedangkan bantuan kepada YMPI sebanyak 50 sak semen, batu bata dan seng.


Ketua Pendidikan Al Wasliyah Tanjungbalai, Arman Husien SAg menyampaikan terima kasih atas silaturahmi dan bantuan yang telah diberikan. "Ini bukti bahwa PDI Perjuangan sebagai partai yang peduli pada ormas Islam dan juga pendidikan Islam di Tanjungbalai," terangnya.


Hal senada juga disampaikan Hj Zainibah, mewakili YMPI. "Kami dengan PDI Perjuangan sangat dekat, karena Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjungbalai, Surya Darma itu Alumni YMPI," ungkapnya.


Sementara, H Waris menyampaikan silaturahmi dan kepedulian PDI Perjuangan ini terus dirawat dan akan semakin merekatkan hubungan. "Saya ini kader PDI Perjuangan, mohon doanya agar bersama kita membangun Tanjungbalai, untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya.


Di lokasi terpisah, ibu-ibu pedagang goreng-gorengan dan pelaku UMKM di pinggir jalan Tanjungbalai menerima bantuan 5 Kg beras dan 2 Kg minyak goreng dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang disampaikan langsung oleh Rapidin Simbolon.


Ia mengatakan pihaknya menyadari saat ini ada kelangkaan minyak goreng dan di pasaran harganya mahal. "Kami berupaya membantu meringankan beban para pedagang gorengen dan pelaku UMKM yang terdampak, agar bisa bangkit dan survive. Sesuai arahan dan instruksi ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.


Kedatangan Rapidin Simbolon yang terus membaur duduk dipingir jalan disambut dengan gembira dan antusias oleh ibu-ibu pedagang gorengan kaki lima dan para pelaku UMKM. Para pedagang menyampaikan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang peduli akan nasib pedagang gorengan kaki lima. (A18/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com