Rapidin Simbolon Instruksikan DPC-DPC Jaga Soliditas Dan Kekompakan


147 view
Rapidin Simbolon Instruksikan DPC-DPC Jaga Soliditas Dan Kekompakan
Foto : harianSIB.com/Leo Bukit
RAKOR: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon sedang memimpin rakor gelombang keempat bersama sembilan DPC di Ruang Terbuka Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting Nomor 86 Medan, Kamis (16/9/2021).
Medan (harianSIB.com)

DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) gelombang keempat bersama sembilan DPC di Ruang Terbuka Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting Nomor 86 Medan, Kamis (16/9/2021).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD Partai Dr Sutarto dan hadiri oleh KSB DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Humbang Hasudutan dan Sibolga.

Dalam arahannya, Rapidin Simbolon mengintruksikan kepada DPC-DPC agar menjaga soliditas dan kekompakan baik di internal pengurus maupun solidititas tiga pilar yaitu pengurus, fraksi dan eksekutif. "Soliditas sangat penting untuk menjaga target hattrick kemenangan Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pengurus DPC dan fraksi untuk lebih rajin lagi turun ke bawah, membawa progam-progam yang pro rakyat.

"Lakukan kerja-kerja riel dan konkrit di akar rumput, banyak progam yang bisa kita lakukan seperti menyantuni masyarakat kurang mampu, progam-progam kebencanaan dan lain-lain. Sekali lagi saya tegaskan bahwa pengurus partai harus menangis dan tertawa bersama rakyat," ungkapnya.

Terkait target kemenangan, Ketua DPD kembali menegaskan agar seluruh DPC-DPC memasang target kemenangan 35 persen raihan kursi DPRD.

"Seluruh DPC harus harus menyesuaikan dengan target DPD yaitu 35 persen perolehan kursi di DPRD. Untuk itu harus kerja keras dan tidak boleh berleha-leha," tegasnya.

Terakhir, Rapidin juga menegaskan agar seluruh DPC melaksanakan kaderisasi baik kaderisasi pratama atau pendidikan politik lainnya.

"Sesuai dengan amanah ketua umum, kaderisasi wajib dilaksanakan agar visi mantap kader dan mantap sumber daya bias terpenuhi menuju partai pelopor," tutupnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com