Rapidin Simbolon Motivasi Kader PDIP Rebut Kemenangan Pemilu 2024


402 view
Rapidin Simbolon Motivasi Kader PDIP Rebut Kemenangan Pemilu 2024
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
TALI ASIH: Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon (kiri) memberikan tali asih kepada warga seusai membuka pelatihan pendidikan politik kader pratama DPC PDIP Kabupaten Simalungun, di Pamatangraya, Jumat (12/11/2021) malam. 

Simalungun (harianSIB.com)

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon membuka pelatihan pendidikan politik kader pratama DPC PDIP Kabupaten Simalungun, di Pamatangraya, Jumat (12/11/2021) malam.


Peserta pendidikan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se-Kabupaten Simalungun, anggota Fraksi PDIP DPRD Simalungun dan pengurus DPC PDIP Simalungun.


"Tujuan pengkaderan ini supaya kader-kader PDIP bisa didoktrin dan diedukasi tentang bagaimana pendidikan politik," tutur Rapidin.


Ia pun memotivasi para peserta untuk memenangkan PDIP pada Pemilu 2024. Bahkan, lewat edukasi pendidikan politik diharapkan muncul kader PDIP yang dapat dipersiapkan menjadi pemimpin.


"Rebut kemenangan Pemilu 2024. Rapatkan barisan, jangan gontok-gontokan. Gentelemenlah," tegas mantan Bupati Samosir itu.


PDIP juga berupaya untuk mencapai hasil "hattrick" pada Pemilu 2024. Katanya, target Pemilu 2024 menang, bermartabat dan bermakna. Bermakna artinya bermartabat menang sesuai dinamika demokrasi.


"Hattrick, menang untuk ketiga kalinya seluruh Indonesia. DPP menargetkan hattrick. Seluruh DPD di masing-masing daerah juga menargetkan untuk menang ketiga kalinya," ujar Rapidin.


Sementara untuk pemilihan anggota legislatif DPRD Simalungun tahun 2024, Rapidin memasang target harus bisa meraih 17 kursi. Pada Pemilu 2019 lalu, PDIP meraih 8 dari 50 kursi DPRD Simalungun.


"Pemilu nanti di 2024 kita upayakan supaya mengejar angka 35 persen. Berarti jumlahnya (anggota DPRD Simalungun) bukan lagi 8, sudah harus dua kali lipat atau 17 kursi. Satu kunci, gotong-royong dan solid bergerak. Artinya, di dalam partai itu terkonsolidasi secara internal maupun eksternal," urainya.


Dalam kesempatan itu, Rapidin didampingi Wakil Ketua Bidang Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba dan Ketua DPC PDIP Simalungun S Samrin Girsang memberikan tali asih berupa sembako (sembilan bahan pokok) kepada warga. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com