Ratusan Buruh Pelabuhan Belawan Mendapat Vaksin Covid-19


95 view
Ratusan Buruh Pelabuhan Belawan Mendapat Vaksin Covid-19
Foto: Rifkianto Nugroho
Ilustrasi vaksinasi
Belawan (SIB)
Ratusan anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Primer Koperasi Upaya Karya Pelabuhan Belawan mendapatkan vaksin Covid-19, pada serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (19/10).

Pemberian vaksi kepada sedikitnya 500 buruh TKBM Koperasi Upaya Karya dan anggota keluarganya tersebut merupakan vaksin dosis pertama.

Wakil Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya, Ganda Simbolon mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Lantamal I yang telah menyahuti permohonan mereka agar ratusan buruh bongkar muat di Pelabuhan Belawan dan anggota keluarganya mendapatkan vaksin Covid-19.

Disebutkan kegiatan tersebut juga merupakan dukungan terhadap program pemerintah untuk memvaksin 70 persen penduduk Indonesia, sehingga terbentuk herd imummunity.

Dalam kegiatan tersebut pihak penyelenggara mengerahkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan RSAL Komang Makes. (A9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com