Ratusan Jemaat Rayakan HUT ke-30 HKBP Petra Pematangsiantar


347 view
Ratusan Jemaat Rayakan HUT ke-30 HKBP Petra Pematangsiantar
Foto: SIB/Harryson Manurung
NYALAKAN LILIN : Pdt Dr Maruasas Nainggolan (kanan) didampingi Pdt Freska Oloantua Sinaga STh bersama-sama menyalakan lilin kue HUT ke-30 gereja HKBP Petra Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar, Minggu (18/2). 

Pematangsiantar (SIB)

Ratusan jemaat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-30 gereja HKBP Resort Petra Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar, Minggu (18/2) yang ditandai penyalaan lilin dan pemotongan kue oleh Pdt Freska Oloantua Sinaga STh didampingi Pdt Dr Maruasas Nainggolan yang juga dosen tetap STT HKBP.

Potongan-potongan kue kemudian dibagikan kepada utusan jemaat pria, wanita, remaja, guru sekolah minggu, kemudian utusan jemaat Lansia 70 tahun, mewakili pengurus seksi/sektor dan utusan grup koor.

Perayaan HUT ke-30 gereja HKBP Petra itu diawali ibadah dipimpin Pdt Dr Maruasas Nainggolan yang menguraikan kajian ilmiah tentang lima topik khotbah yang dipaparkan melalui slide dan diikuti ratusan warga jemaat yang memenuhi ruangan dengan serius.

Materi khotbah Maruasas Nainggolan yang pernah mendalami ilmu Theologia selama tujuh tahun di negara Korea Selatan itu mengutip nats Psalmen 25 ayat 1-10. Dia menjelaskan topik ilmiah itu dengan bahasa yang sederhana disertai referensi aktual dalam kehidupan umat manusia saat ini.

Misalnya, topik kebangkrutan peradaban yang dijabarkan dalam tiga pointer. Pertama, tidak bersedia memikul tanggungjawab, kedua tidak ada lagi pemimpin yang dapat menjadi teladan dan ketiga, jika kebohongan dianggap jadi kebenaran.

Pdt Maruasas Nainggolan sangat komunikatif mengisi ruang pikir warga jemaat, membuat nuansa kebaktian menjadi hangat untuk memperkokoh iman jemaat. Dia mengajak seluruh jemaat mendalami dan memahami materi khotbah di sela perayaan HUT ke-30 gereja HKBP Petra.

Di akhir acara perayaan HUT ke-30 gereja HKBP Petra, para jemaat didampingi pendeta dan penatua makan bersama.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com