Ratusan Qori dan Qori’ah Lansia Buka Puasa Bersama Gubernur Edy Rahmayadi


334 view
Ratusan Qori dan Qori’ah Lansia Buka Puasa Bersama Gubernur Edy Rahmayadi
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
BUKA PUASA: Sedikitnya 400 Qori dan Qori'ah Lansia menghadiri undangan untuk berbuka puasa bersama dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Halaman Masjid, Rumah Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (14/4). 

Medan (SIB)

Sedikitnya 400 qori dan qori'ah lanjut usia (Lansia) menghadiri undangan untuk berbuka puasa bersama dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Halaman Masjid Rumah Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (14/4).


Para qori dan qori'ah yang tergabung di Yayasan Marhamah Khairah Ummah (YMKU) Medan hadir dari berbagai kabupaten/kota di Sumut di antaranya dari Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, Kota Pematangsiantar, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo dan Kabupaten Padanglawas Utara.


Qoriah Marni (56) qori asal Kota Medan merasa bangga bisa hadir dan berbuka puasa bersama Gubernur Sumut. "Kami sangat bangga diundang di hari ke-12 Ramadan ini, selain bersilaturahmi kita juga merasa diperhatikan sebagai Lansia,” ungkapnya.


Sementara itu Ketua YMKU Mutia Aranda mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang setiap hari digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumut. Menurutnya kegiatan itu selain untuk bersilaturrahmi juga merupakan syiar Islam.


"Masya Allah kami puji program gubernur ini, kami sangat tersanjung diundang hari ini untuk berbuka bersama dengan gubernur dan berharap silaturrahmi ini bisa terus terjaga," harapnya.


Mutia juga menyampaikan YMKU selama tiga tahun ini membina para Lansia untuk belajar membaca Alquran, karena penomenanya di Indonesia masih banyak yang belum bisa membaca Alquran. "Selama tiga tahun ini kita memiliki program memberantas buta membaca Alquran kami hadir di sini 100 guru dan 400 murid di atas 55 tahun dari kabupaten/kota di Sumut," jelasnya.


Acara buka puasa bersama juga isi dengan ceramah agama oleh Ustaz Syeikh Thorig Riyadh Skaik asal Palestina.


Dikatakannya sesugguhnya Allah SWT menciptakan manusia untuk beribadah tidak hanya salat tetapi juga puasa, zikir, berbakti kepada kedua orang tua.


Ustaz Syeikh Thorig juga mengatakan makna dari ibadah itu sendiri adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjauhi apa yang menjadi larangan-Nya. " Syarat beribadah yang kita lakukan harus ikhlas atas Allah," jelasnya.


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir memakai baju kokoh putih bersama OPD Pemprov Sumut mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir untuk berbuka puasa bersama. (A13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com