Ratusan Rumah Masih Terendam Banjir, Pemko Medan Kerahkan Mobil Pengisap Air


148 view
Ratusan Rumah Masih Terendam Banjir, Pemko Medan Kerahkan Mobil Pengisap Air
(Foto SIB/Pally S)
Mobil Pengisap Air : Pemko Medan mengerahkan mobil tangki pengisap air untuk mempercepat proses surutnya banjir di Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (20/11).

Belawan (SIB)

Diperkirakan, ratusan rumah warga di Kecamatan Medan Labuhan, hingga Minggu (20/11) masih terendam banjir luapan air Sungai Deli terjadi pada Sabtu (19/11) lalu.


Selain itu, banjir juga masih merendam beberapa bahu dan badan Jalan KL Yos Sudarso, dengan kondisi terparah di kawasan Simpang Kantor Medan Labuhan.


"Tadi malam banyak warga korban banjir tidur di sejumlah rumah ibadah, sebagian mengungsi ke rumah sanak keluarga, kalau saya dan anak tidur ditenda yang kami buat ini," ujar seorang ibu rumah tangga (IRT) mengaku bernama Masbahagia Hasibuan.


IRT tersebut juga mengatakan karena letak rumah yang dihuninya serta puluhan rumah warga lainnya tidak jauh dari Sungai Deli, hingga Minggu pagi banjir yang merendam rumahnya masih setinggi pinggang orang dewasa.


Pantauan wartawan, pemukiman warga yang masih terendam banjir akibat meluapnya air Sungai Deli setelah Kota Medan sekitarnya diguyur hujan deras pada Jumat malam (18/11) dan Sabtu dini hari (19/11), berada di Kelurahan Martubung, Kelurahan Pekan Labuhan dan Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.


Sementara itu, ratusan warga pada lokasi yang sama tampak bekerja keras membersihkan rumah mereka dari endapan lumpur yang cukup tebal serta membenahi peralatan rumah tangga yang sempat terendam banjir.


Menyahuti keluhan warga, pada Minggu sore, Pemko Medan menurunkan sejumlah armada yakni mobil tangki pengisap air dan melakukan penyedotan serta mengalirkan air yang merendam rumah penduduk ke Sungai Deli.(A9/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com