Ratusan WBP Rutan Pangkalan Brandan Jalani Vaksinasi II


124 view
Ratusan WBP Rutan Pangkalan Brandan Jalani Vaksinasi II
Foto Istimewa
Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pangkalan Brandan, Langkat jalani vaksinasi Covid-19  tahap II dengan vaksin Moderna, Selasa (28/9).
Pangkalan Brandan (SIB)
Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pangkalan Brandan, Langkat jalani vaksinasi Covid-19 tahap II dengan vaksin Moderna, Selasa (28/9).

Vaksinasi dilakukan tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Pangkalan Brandan, diikuti oleh 318 WBP dari total 474 WBP, dengan rincian, 240 WBP memiliki Nomor Induk Keluarga (NIK) dan 78 WBP yang tidak memiliki NIK. Kegiataan vaksinasi juga diikuti oleh 29 keluarga pegawai Rutan, sehingga total vaksinasi mencapai 347 orang.

Kepala Rutan Kelas II B Pangkalan Brandan, Erwin F Simangunsong, Amd, Ip. SH .MH yang ditemui wartawan, mengatakan Vaksinasi tahap II dilakukan guna percepatan penanganan Covid-19 dan mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Rutan.

Sementara bagi WBP yang belum divaksin, lanjutnya, pihaknya telah mengajukan usulan ke Dinkes Langkat untuk menambah dosis vaksin guna menjangkau seluruh WBP dapat mengikuti vaksinasi, ucapnya.

Dengan menerapkan Prokes secara ketat, pelaksanaan Vaksinasi berjalan aman, lancar dan tertib dengan pengawalan dan pengamanan petugas Polsek Pangkalan Brandan. (A11/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com