Ratusan Warga Binaan Rutan Pangkalan Brandan Divaksinasi


93 view
Ratusan Warga Binaan Rutan Pangkalan Brandan Divaksinasi
(Foto: SIB/Lesman Simamora)
Vaksinasi: Ka Rutan Kelas II B Pangkalan Brandan, Erwin mendampingi petugas kesehatan saat melakukan vaksinasi bagi WBP di Rutan Pangkalan Brandan, Senin (30/8). 
Pangkalan Brandan (SIB)
Ka Rutan Kelas II B Pangkalan Brandan gandeng Polsek Pangkalan Brandan bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Babalan, Langkat, vaksinasi ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin (30/8).

Vaksinasi yang digelar di dalam rutan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat itu dikawal oleh petugas rutan bekerjasama dengan jajaran Polsek Pangkalan Brandan.

Dari 461 total WBP di Rutan Kelas II B Pangkalan Brandan, kini baru 264 orang yang sudah divaksinasi, ditambah 25 orang keluarga petugas rutan (anak isteri), itu berjalan aman dan tertib.

Sementara bagi sejumlah 197 WPB lainnya, yang kini belum divaksinasi, diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan divaksin, ujar Ka Rutan Kelas II B Pangkalan Brandan, Erwin Fransiscus Simangunsong, yang ditemui SIB, di sela-sela kesebukannya.

Tujuan vaksinasi, kata dia, tentunya memberikan perlindungan dan mengantisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 bagi WBP yang berada di dalam rutan, ujarnya, seraya mengatakan, sejauh ini tidak ditemukan adanya WBP yang positif Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan sesuai program pemerintah serta menindaklajuti arahan percepatan pemberian vaksin oleh Menkumham dan Dirjen Pemasyarakatan, ucap Erwin.

Vaksinasi ini, kata dia, adalah ikhtiar rutan guna mencegah penyebaran virus corona di Blok Hunian WBP, dan ketika mereka bebas nantinya, dan kembali pulang ke tengah keluarga, kesehatan mereka dapat terjaga seperti yang diharapkan, ujarnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon SH, Wakapolsek Iptu Sugiharso berikut anggotanya, termasuk sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Pangkalan Brandan. (A11/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com