Rayakan HUT Agraria dan Tata Ruang, BPN Nias Komit Pensertipikatan Gratis


214 view
Rayakan HUT Agraria dan Tata Ruang, BPN Nias Komit Pensertipikatan Gratis
Foto: SIB/Normalius Gori
POTONG KUE: Kepala BPN Nias, Mahyu Danil (pegang tongkat komando) memotong kue ulang tahun disaksikan puluhan pejabat dan staf BPN Nias, Senin (26/9/2022).

Gunungsitoli (harianSIB.com)

Badan Pertanahan Nasional dan Penataan Ruang Nias merayakan HUT ke-62 Badan Pertanahan Nasional/Agraria Tata Ruang (BPN/ATR) tahun 2022, di halaman Kantor BPN Nias, Senin (26/9/2022).

Kepala BPN Nias, Mahyu Danil, usai perayaan mengatakan, upacara Hari Agraria dan Tata Ruang dihadiri seluruh pegawai di lingkungan kerja BPN Nias.

Dalam amanat Menteri ATR/BPN RI yang dibacakan Mahyu Danil menekankan, agar seluruh pegawai ATR/BPN di seluruh Indonesia selalu memberikan pelayanan yang cepat kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Program pertanahan seperti sertipikat tanah gratis akan terus kita laksanakan dengan cepat dan merata, sehingga membantu masyarakat mendapatkan sertipikat tanah secara gratis," ujarnya.

Menteri ART/BPN juga mengingatkan kembali tugas yang diarahkan saat rakernas sejalan dengan tugas yang diberikan. Oleh karena itu diharapkan bersama-sama melaksanakan percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan mafia tanah dan mendukung percepatan pembangunan IKN.

Dengan program PTSL, BPN mendapat loncatan signifikan dalam kurun waktu 5 tahun. Hingga saat ini capaian pendaftaran tanah sudah mencapai 81,6 juta bidang atau setara dengan 64,7%.

Untuk mencapai target 100% pada 2025, BPN diharuskan menyusun strategi yang terbaik. Menteri mengingatkan pentingnya mengejar target PTSL, namun yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kualitas produk yang dihasilkan sehingga tidak menimbulkan residu dan masalah di kemudian hari. (A20)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com