Rekapitulasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Parapat dan Puskesmas Tiga Balata 2.882 Orang


282 view
Rekapitulasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Parapat dan Puskesmas Tiga Balata 2.882 Orang
Foto Istimewa
Ilustrasi
Parapat (SIB)
“Hasil rekapitulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun hingga saat ini masih 1.251 jiwa,” ucap Kepala Puskesmas Parapat dr Haposan Silalahi di ruang kerjanya di Puskesmas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Kamis (8/7).

Haposan menyampaikan, jumlah total masyarakat yang telah diinjeksi vaksin Covid-19 di wilayah kerjanya hingga saat ini masih 1.251 jiwa, dari tenaga kesehatan, lansia, layanan publik, masyarakat rentan dan masyarakag umum lainnya.

Disampaikannya, sesuai hasil pemeriksaan sebelum divaksin, beberapa warga di Kota Wisata Parapat belum layak divaksin, karena memiliki riwayat penyakit tertentu dan sebagian harus ditunda menunggu hasil pemeriksaan dari dokter spesialis yang dapat menyatakan penerima manfaat layak untuk divaksin.

Ia mengatakan, vaksinasi Covid-19 masih tetap berlanjut hingga waktu yang belum bisa ditentukan dan menyarankan agar masyarakat tetap bersabar menunggu giliran untuk divaksin. "Kita juga mengajak masyarakat yang belum divaksin, bahkan yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumuman dan mengkonsumsi makanan bergizi," ujar Silalahi.

Sementara Kepala Puskesmas Tiga Balata dr Amran Situmorang melalui selulernya menyampaikan hasil rekapitulasi vaksinasi Covid-19 sementara di Kecamatan Jorlang Hataran masih 1.631 jiwa dari intansi pemerintahan kecamatan, tenaga kesehatan, guru, kepala desa dan masyarakat umum lainnya dan pemberian vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran masih berlajut. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com