Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Repdem Sumut Gelar Penanaman Pohon, Penyaluran Bibit dan Beri Bantuan Petani Batubara

Redaksi - Senin, 26 September 2022 11:22 WIB
373 view
Repdem Sumut Gelar Penanaman Pohon, Penyaluran Bibit dan Beri Bantuan Petani Batubara
Foto: Dok/Repdem
TANAM POHON: Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut melakukan kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Batubara, Minggu (25/9).
Medan (SIB)

Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut melakukan kegiatan penanaman pohon, penyaluran bibit dan pembagian bantuan kepada petani dan masyarakat disabilitas di Kabupaten Batubara.

Kegiatan itu dilaksanakan Repdem seusai digelarnya Rakercab serentak 5 DPC Repdem se-kawasan Pantai Timur (Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Pematangsiantar dan Simalungun), Minggu (25/9) di Batubara.

Hadir dalam kegiatan Bhakti sosial ini, Bendahara DPN Repdem Ryo Siagian, Ketua DPD Repdem Sumut Martua Siadari, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Mangapul Purba, Bupati Batubara H Zahir, Ketua DPRD Batubara M Syafi'i.

Martua Siadari mengungkapkan, kegiatan yang digelar di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara itu, melibatkan seluruh kader Repdem bersama seluruh lapisan PDI Perjuangan Kabupaten Batubara.

"Kegiatan ini sebagai perwujudan dari pesan Ibu Ketua Umum Hj Megawati Soekarnoputri. Beliau selalu mengajarkan para kader partai, bahwa berpolitik itu merawat kehidupan, serta membangun peradaban," jelasnya.

Bupati Batubara H Zahir mengatakan, menurut Megawati Soekarnoputri, ada sepuluh jenis tanaman yang diinstruksikan kepada seluruh kader untuk ditanam, di antaranya sukun, jagung, singkong dan lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba meminta seluruh kader Repdem di kabupaten/kota untuk bersinergi dengan jajaran DPC PDI Perjuangan. [br]

"Hal ini sebagai upaya dalam mewujudkan 'hattrick' kemenangan PDI Perjuangan di 2024, " ujar Mangapul sembari menambahkan, Repdem sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, telah berupaya secara maksimal melakukan konsolidasi pergerakan dari hari ke hari.

"Kontestasi 2024 makin dekat, saya mengapresiasi pergerakan Repdem Sumut. Saya berharap diikuti oleh organisasi sayap kita yang lain. Kalau kita sudah bergerak maksimal, maka hattrick akan terwujud," pungkasnya.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, Ryo Siagian mengatakan, Repdem bagian dari sayap PDI Perjuangan, sehingga harus tunduk patuh terhadap azas partai yaitu Pancasila 1 Juni 1945.

Ryo menjelaskan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan, bahwa rakyat sumber cakrawati sekaligus tujuan politik PDI Perjuangan.

“Saya yakin, mayoritas rakyat Indonesia, rakyat yang akan berjuang bersama kita mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berideologi Pancasila," ujarnya. (A4/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tagih Utang Rp100 Ribu, Maknur Purba Sekarat Dikeroyok 3 Orang Rekannya
Pj Bupati: Saya Bukan Orang Baru di Batubara
Jelang HUT Bhayangkara, Polres Batubara Gelar Olahraga Bersama
Polres Batubara Laksanakan Psikoedukasi Pekerja Wanita Menuju Indonesia Emas
Pj Bupati Batubara Prioritaskan Pilkada
PT MNA Kuala Tanjung Gelar OP Minyak Goreng 6000 Liter di Batubara
komentar
beritaTerbaru