Reses Anggota DPRD Medan Janses Simbolon, Warga Keluhkan Drainase dan Kerusakan Pasar Labuhan


185 view
Reses Anggota DPRD Medan Janses Simbolon, Warga Keluhkan Drainase dan Kerusakan Pasar Labuhan
Foto SIB/Pally S
Bingkisan : Anggota DPRD Medan Janses Simbolon memberikan bingkisan kepada salah seorang warga pada kegiatan reses, Minggu (12/2/2023).
Belawan (SIB)
Warga mengeluhkan masih banyaknya drainase di kawasan pemukiman penduduk maupun di kedua sisi jalan raya di Kecamatan Medan Labuhan, tidak berfungsi dan hingga saat ini belum sepenuhnya dibenahi oleh pemerintah, sehingga ketika terjadi hujan kerap terjadi genangan air yang mengakibatkan terganggunya kenyamanan masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehariannya.
Hal tersebut disampaikan sejumlah warga pada acara Reses Masa Sidang I, tahun anggaran 2023 yang diselenggarakan anggota DRPD Kota Medan dari Partai Hanura, Janses Simbolon, Minggu sore (12/2) di areal Rusunawa, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.
Selain itu, dalam kegiatan reses tersebut salah seorang perwakilan pedagang juga menyampaikan keluhan terkait kondisi Pasar Labuhan, yang telah bertahun-tahun mengalami kerusakan parah, hingga saat ini tidak kunjung dibenahi pihak instansi terkait, sehingga banyak pedagang yang mengalami kerugian, karena dagangan mereka sepi pembeli.
Warga juga mengeluhkan kondisi Jalan Asam, Kelurahan Martubung yang sudah lama rusak parah, karena kerap terendam banjir, juga tidak tersentuh perbaikan, serta pembenahan akses jalan menuju pemakaman di Lingkungan 18, Kelurahan Sei Mati.
Warga juga meminta agar pemerintah membenahi kondisi lampu penerangan di kawasan Jalan Seruwai, Medan Labuhan yang banyak tidak menyala, sehingga daerah tersebut rawan terjadi tindak kejahatan.
Menyikapi keluhan warga tersebut, pihak Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, selain akan mengerahkan petugas P3SU, juga segera menyampaikan keluhan warga tersebut kepada Wali Kota Medan atau pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan secara maksimal.
Namun pada sisi lain, pihak Kecamatan Medan Labuhan juga berharap agar kondisi drainase tetap berfungsi, masyarakat tidak mendirikan bangunan di atas drainase, sedangkan terkait lampu penerangan di kawasan Seruwai merupakan tanggungjawab instansi terkait di Pemprovsu.
Menyangkut kondisi Pasar Labuhan, telah berulangkali diajukan agar dilakukan pembenahan namun hingga saat ini belum terealisasi.
Pada acara reses tersebut, anggota DPRD Medan, Janses Simbolon juga menyampaikan kekesalannya, karena sejumlah Kadis di Pemko Medan di antaranya pihak PD Pasar, meski sudah kerap diundang, tetapi tidak datang atau menghadirkan perwakilannya untuk menyahuti keluhan warga.
Menurut anggota DPRD Medan dari Partai Hanura tersebut, Wali Kota Medan perlu melakukan evaluasi terhadap para Kadis yang tidak bersedia hadir memenuhi undangan reses anggota DPRD Medan.
Dalam kesempatan tersebut, pihak penyelenggara juga memberikan bingkisan kepada para undangan yang hadir. (A9/a)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com