Resmikan Masjid Jami’ Sabilillah Delitua, Gubernur Berharap Bisa Memakmurkan Masyarakat


246 view
Resmikan Masjid Jami’ Sabilillah Delitua, Gubernur Berharap Bisa Memakmurkan Masyarakat
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
MERESMIKAN : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyaksikan pengguntingan pita tanda diresmikannya Masjid Jami' Sabilillah di Jalan Deli Tua, Desa Kuto Mulyo, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (24/9). 

Deliserdang (SIB)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meresmikan Masjid Jami’ Sabilillah di Jalan Deli Tua, Desa Kutomulyo, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang.


Dia berharap masjid tersebut selain menjadi tempat ibadah juga bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya.


Menurut Edy Rahmayadi itulah salah satu peran penting sebuah masjid hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan kemakmuran.


Dia mencontohkan Masjid Nabawi yang memberikan kemakmuran bagi masyarakat sekitar hingga saat ini.


“Itulah salah satu tujuannya selain untuk salat, beribadah dan tempat berkumpulnya masyarakat, masjid harus bisa memakmurkan masyarakat di sekitarnya,” kata Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan, Sabtu (24/9).


Salah satu syarat untuk memakmurkan masjid dan memakmurkan masyarakat sekitar, menurut Edy Rahmayadi adalah keikhlasan pewakaf dan pengurus mengembangkan masjid tersebut.


Itu menjadi poin penting, karena kepengurusan masjid sering menjadi sumber konflik, apalagi pewakaf yang tidak benar-benar ikhlas mewakafkannya.


“Dari situ mulainya ikhlas kalau pewakaf atau pengurusnya tidak ikhlas masjid itu tidak akan makmur, apalagi masyarakat di sekitarnya. Kita harus kembalikan fungsi masjid untuk itu,” katanya.


Sementara pewakaf (wakif) Masjid Jami’ Sabilillah Awaluddin Pane mengatakan, dia dan keluarganya berharap masjid yang dibangun bisa bermanfaat maksimal untuk masyarakat setempat.


“Insya Allah maksimal manfaatnya untuk kita semua yang ada di sekitar sini,” kata Awaluddin yang membawa seluruh anggota keluarganya ke acara itu.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com