Ribuan Pramuka Ikuti Jamda dan Kemsama di Sibolangit


212 view
Ribuan Pramuka Ikuti Jamda dan Kemsama di Sibolangit
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
DIPANGKU : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dipangku peserta Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut di Lapangan Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/7). 

Deliserdang (SIB)

Di hadapan ribuan peserta Jambore Daerah (Jamda) dan Kemah Bersama (Kemsama) Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Pramuka lah yang membuat dirinya menjadi gubernur.

“Pramuka lah yang membuat saya jadi gubernur seperti saat ini. Oleh sebab itu anggota Pramuka haruslah terus berjuang menggapai mimpinya,” kata Gubernur Edy Rahmayadi saat menjadi Pembina Upacara Pembukaan Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut di Lapangan Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/7).

Edy Rahmayadi juga mengungkapkan, dirinya pernah menjadi peserta Jambore Nasional yang pernah diadakan di Sibolangit 1977. Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang diperoleh dari Pramuka, termasuk tentang disiplin dan tanggung jawab.

"Tahun 1977 saya seperti kalian di depan ini begitu juga kakak kakak yang hadir ini, termasuk Pangdam I Bukit Barisan beliau juga ikut pada tahun itu dan banyak pejabat-pejabat juga di dalam Kwarda yang merupakan alumni dan lulusan Jambore ini," ungkapnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com