Ripa Supriyatno Manalu Anak Pedagang di Dairi Lulus Politeknik SSN


2.867 view
Ripa Supriyatno Manalu Anak Pedagang di Dairi Lulus Politeknik SSN
Foto Dok/ Rudimanto Manalu
ANTAR ANAK : Rudimanto Manalu bersama istrinya Sastra Simbolon mengapit Ripa Supriyatno Manalu saat diantar ke kampus Politeknik Siber dan Sandi Negera di Bogor, foto dipetik beberapa waktu lalu.
Sidikalang (SIB)
Ripa Supriyatno Manalu warga Jalan Sualagogo Sidikalang, Dairi lulus Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara (SSN) Tahun Akademik 2021.

Ripa anak dari pasangan Rudimanto Manalu/ Sastra Simbolon dengan pekerjaan sehari- hari berjualan kain di Pasar Induk Sidikalang. Alumni SMA Plus Raya Pematang Raya itu, satu- satunya putra Dairi yang lulus Politeknik SSN Tahun 2021.

Rudimanto Manalu yang merupakan ASN di Kelurahan Sidikalang, Jumat (15/10) mengaku terharu, setelah anaknya diterima di perguruan tinggi tersebut. Ripa satu dari 100 orang yang lulus masuk Politeknik SSN, dari peserta yang mendaftar sebanyak 5.400 orang.

"Saya memperkirakan kecil kemungkinan Ripa diterima masuk ke perguruan tinggi itu,mengingat jumlah pendaftar 5.400 orang," katanya.

Ripa merupakan anak penurut, pintar di sekolah dan merupakan alumni SMA Plus Raya Pematang Raya. Buku bacaan tidak pernah lekang darinya.

Rudimanto bersama istrinya mengantarkan Ripa ke kampusnya di Bogor. Terharu melihat para orangtua mahasiswa baru yang juga turut mengantarkan anaknya. (B03/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com