Rob Masih Merendam, Camat Belawan Kerahkan P3SU


218 view
Rob Masih Merendam, Camat Belawan Kerahkan P3SU
Foto: Dok/Camat Belawan
KERAHKAN P3SU: Personel P3SU dikerahkan membenahi sejumlah drainase dalam upaya mempercepat surutnya banjir air laut di Kecamatan Medan Belawan, Jumat (8/10/2021).
Belawan (harianSIB.com)

Banjir air laut (rob) yang terjadi pada Jumat sore (8/10/2021), kembali merendam kawasan pemukiman penduduk serta sejumlah jalan utama di Kecamatan Medan Belawan.

Pantauan jurnalis Koran SIB Pally S, saat rob susulan tersebut berlangsung debit air laut yang merangsek ke daratan mulai berkurang, tidak lagi merendam Jalan KL Yos Sudarso kawasan Simpang Sicanang, yang merupakan jalan utama keluar masuk Kota Pelabuhan Belawan.

Meski sebagian bahu dan badan jalan utama di Kota Pelabuhan Belawan masih ada yang terendam rob, arus lalu lintas tampak lancar, tetapi pada sejumlah kawasan pemukiman penduduk, di antaranya Kelurahan Belawan Bahagia dan Kelurahan Belawan 1 dan Kelurahan Belawan Bahari, genangan air laut cukup tinggi dan sangat menganggu kenyamanan warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Menyikapi keluhan masyarakat terkait banjir air laut tersebut, Camat Belawan, Subhan Fajri Harahap mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) membenahi sejumlah drainase yang mengalami penyumbatan, akibat menumpuknya sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum atau pihak tertentu.

Menurut Subhan, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut mempercepat surutnya banjir air laut pada sejumlah kawasan di wilayah kerjanya.

Diharapkannya, dengan pembenahan drainase yang akan dilakukan secara berkesinambungan, banjir air laut yang sudah bertahun-tahun sangat menganggu kenyamanan warga dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dapat segera teratasi. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com