Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Rantauprapat Hampir Penuh

* Positif Covid-19 di Labuhanbatu Terus Bertambah

91 view
Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Rantauprapat Hampir Penuh
(Foto: SIB/Efran Simanjuntak)
RSUD: Pengendara sepedamotor melintas dari depan RSUD Rantauprapat, Jalan KH Dewantara. Ruang isolasi pasien terpapar virus corona Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, hampir penuh, Rabu (21/7). 
Rantauprapat (SIB)
Ruang isolasi pasien terpapar virus corona Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, hampir penuh. Sedangkan kasus konfirmasi positif Covid-19 juga terus bertambah. Terkonfirmasi bertambah 8 orang pada Selasa (20/7).

Direktur RSUD Rantauprapat, dr HM Syafril RM Harahap SpB melalui Humas Doni Simamora kepada wartawan, menyebutkan hingga Rabu (21/7) siang, sudah 12 pasien yang sedang menjalani isolasi di RS milik pemerintah Kabupaten Labuhanbatu itu.

"Ya, ada 12 pasien yang sedang menjalani isolasi. Sementara jumlah tempat tidur yang tersedia di ruang isolasi hanya 14. Jadi, dari jumlah tersebut, tempat tidur yang tersedia di ruang isolasi tinggal 2 lagi," sebut Doni melalui telepon seluler.

Dia menegaskan, RSUD Rantauprapat bukan rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Namun katanya, rumah sakit ini boleh merawat dan menangani pasien Covid-19.

Pada kesempatan ini ia mengimbau agar masyarakat tetap memedomani dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Kalau kita ingin terhindari dari terpapar Covid-19, tetap patuhi prokes dan menjaga kekebalan tubuh dengan memakan makanan sehat, bervitamin dan penuh gizi," imbaunya.

Sementara itu, update perkembangan harian kasus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu hingga Selasa (20/7) pukul 15.00 WIB yang dikutip dari laman media sosial Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Labuhanbatu, korban terpapar virus corona bertambah 8 orang.

Terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sebanyak 443 orang. Sembuh atau selesai isolasi 284 orang, meninggal dunia 15 orang dan positif aktif (sedang dirawat atau isolasi mandiri) 144 orang. Jumlah spesimen 2.206.

Menurut data informasi grafis dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu, wilayah Kecamatan Bilah Barat, Rantau Selatan dan Bilah Hulu masuk zona merah. Kecamatan Panai Hulu zona oranye. Sedangkan Kecamatan Rantau Utara, Pangkatan dan Bilah Hilir, tetap di zona kuning. Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir yang sempat zona hijau kembali zona kuning. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com