Ruas Jalan Batu Mamak Karo Amblas, Akses Jalan Putus


197 view
Ruas Jalan Batu Mamak Karo Amblas, Akses Jalan Putus
Foto dok/ Polsek Tigabinanga
AMBLAS : Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu didampingi Kapos Lantas Aipda Iwan Ris Sinaga meninjau jalan amblas di Perladangan Tenggiring Desa Batu Mamak Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo, Kamis (3/11). 

Karo (SIB)


Akses jalan ke Desa Batu Mamak, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo terputus. Pasalnya, ruas jalan di Perladangan Tenggiring amblas, Kamis (3/11) sore.

Camat Tigabinanga, Membela Tarigan SH dikonfirmasi SIB, Jumat (4/11) membenarkan jalan menuju ke Desa Batu Mamak, tepatnya di Perladangan Tenggiring amblas akibat tingginya curah dalam sepekan ini.

Diakui, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Karo terkait penanganan ruas jalan yang terputus ke Batu Mamak.

"Jumat (4/11) Dinas PU Karo telah mengirim alat berat ke lokasi. Mudah-mudahan penanganan jalan amblas ini cepat ditanggulangi, dengan demikian akses jalan segera bisa dilalui kenderaan" ujarnya.

Kepala Desa Batumamak, Herdi Surbakti membenarkan jalan menuju ke Desa Batu Mamak, tepatnya di Perladangan Tenggiring amblas. Diakui, bahu jalan amblas nyaris tidak bisa dilalui kenderaan roda empat.

Untuk sementara akses jalan hanya bisa dilalui kenderaan roda dua. "Mudah-mudahan bantuan alat berat dari Dinas PU Kabupaten Karo segera tiba di lokasi," harapnya.

Sementara, Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu SH MH didampingi Kapos Lantas Tigabinanga Aipda Iwan Ris Sinaga langsung turun ke lokasi meninjau jalan amblas di Desa Batumamak, Jumat (4/11).

Sitepu berharap agar jalan kembali dibenahi. (B4/BR2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com