Ruas Jalan Simorangkir- Simanampang Taput Tertimbun Tanah Longsor


84 view
Foto SIB : Bongsu Batara Sitompul
TUMPUKAN TANAH : Alat berat dari Dinas PUPR Taput diturunkan membersihkan tumpukan tanah longsor yang menutupi jalan lintas dari Desa Simorangkir  menuju Desa Simanampang Kecamatan Siatas Barita.
Tapanuli Utara (SIB)
Jalan alternatif dari Desa Simorangkir menuju Desa Simanampang Kecamatan Siatasbarita tertimbun tanah longsor, Selasa (12/1). Jalan alternatif yang tertutup tanah longsor itu berada di dekat objek wisata Salib Kasih.

Curah hujan yang tinggi pada Senin (11/1) malam disebut menyebabkan dinding perbukitan di dekat objek wisata Salib Kasih longsor dan menutupi badan jalan.

Kondisi itu menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu. Kendaraan roda empat selama beberapa jam tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Dinas PUPR Taput langsung menurunkan alat berat ke lokasi membersihkan tumpukan tanah yang menutupi badan jalan.

Arus lalu lintas kembali lancar sekira pukul 13.00 WIB setelah tumpukan tanah longsor dibersihkan dari badan jalan dengan menggunakan alat berat. (G02/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com