Rumah Makan Bak Mie di Medan Timur Terbakar


150 view
Rumah Makan Bak Mie di Medan Timur Terbakar
Foto: Dok/Warga
PADAMKAN API: P2K berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan air ke rumah makan bak mie di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, yang terbakar, Selasa (21/9/2021).
Medan (harianSIB.com)

Satu rumah makan bak mie di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur ludes terbakar, Selasa (21/9/2021).

Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran Medan, Albon Sidauruk kepada jurnalis Koran SIB Roy Damanik mengatakan, api berasal dari lantai 1 rumah toko (ruko) yang dijadikan usaha rumah makan.

"Petugas Pemadam Kebakaran (P2K) menerima informasi adanya bangunan yang terbakar (rumah makan bak mie 3 tiga pintu," ujarnya.

Setelah mendapat laporan kebakaran tersebut, sejumlah mobil P2K turun ke lokasi untuk mencegah rembetan api semakin meluas. Setibanya di lokasi, P2K langsung melakukan upaya pemadaman dengan menyemprotkan air ke titik api.

"Saat pemadaman, ruko dalam keadaan kosong sehingga menyulitkan pemadaman. Kita terpaksa mendobrak pintu besi untuk menerobos masuk ke dalam," ungkapnya.

Lanjutnya, usai mendobrak paksa pintu ruko, P2K langsung meringsek masuk ke dalam ruko untuk memadamkan api. Tak sampai 1 jam, api berhasil diredakan.

"Dugaan sementara kebakaran itu karena hubungan arus pendek listrik," pungkasnya.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com