Rumah Milik Samson Harahap di Padangsidimpuan Terbakar


108 view
Rumah Milik Samson Harahap di Padangsidimpuan Terbakar
(Foto: SIB/Sarliman Manurung)
Terbakar: Petugas pemadam kebakaran dan masyarakat terlihat berjibaku untuk memadamkan api di rumah Samson Harahap yang sedang terbakar, Kamis (30/9). 
Padangsidimpuan (SIB)
Rumah milik Samson Harahap (60) di Jalan Alboin Hutabarat Lingkungan I Kelurahan Hanopan Sibatu Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan terbakar, Kamis (30/9). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padangsidimpuan Ashadi Muchtar Nasution kepada wartawan mengatakan, setelah warga yang melihat rumah Samson terbakar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya , namun kobaran api semakin lama semakin membesar, kemudian warga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Padangsidimpuan.

“Setelah kita mendapat laporan dari masyarakat ada kebakaran di Jalan Alboin Hutabarat, kita langsung ke TKP dan menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api," ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. "Kami akan melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan terkait peristiwa kebakaran tersebut, nantinya hasil olah TKP dan keterangan saksi akan dikombinasikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Setelah hasilnya lengkap, baru kita bisa sampaikan kesimpulan penyebab kebakaran tersebut," ujarnya. (F1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com