Rumah Panggung Open Stage Parapat Butuh Perhatian


202 view
Rumah Panggung Open Stage Parapat Butuh Perhatian
(Foto SIB/Linggom Parhusip
BUTUH PERHATIAN : Rumah Panggung Open Stage Parapat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun butuh perhatian, Selasa (18/1). 
Parapat (SIB)
Rumah Panggung di Open Stage Parapat Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun yang berfungsi sebagai tempat menggelar even kepariwisataan Danau Toba saat ini butuh perhatian karena bangunan yang terbuat dari kayu sudah rapuh.

"Rumah Panggung di Open Stage Parapat yang dibangun berlantai dua dari kayu saat ini sudah lapuk sehingga layak direnovasi. Asbes dan papan tangga menuju lantai dua sudah rusak karena jarang diperbaiki shingga saat ini tidak dapat difungsikan lagi," ujar warga Parapat Marga Sagala, Bakkara dan Situmorang, Selasa (18/1).

Sagala menyampaikan, selayaknya pemerintah memberikan perhatian untuk merawat Rumah Panggung di Open Stage Parapat sehingga layak digunakan karena sebagai tempat menggelar berbagai acara kepariwisataan.

"Rumah Panggung Open Stage Parapat yang dibangun 1973 khusus diperuntukkan tempat menggelar berbagai acara besar dan even kepariwisataan di Parapat sehingga mendapat perhatian khusus dari pemerintah untuk mendukung kepariwisataan di Parapat," tambah Situmorang.

Sementara Lurah Tiga Raja Dharma Donni Sinaga mengakui beberapa tahun terakhir papan dan asbes Rumah Panggung Open Stage Parapat sudah lapuk serta tribun tempat duduk penonton sudah layak diperbaiki karena sudah rusak.

"Tujuh tahun terakhir Rumah Panggung dan tribun di Open Stage Parapat belum pernah direnovasi dan saat ini butuh direnovasi. Kita berharap agar dapat diperbaiki," ujar Dharma. (D9/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com