Rumah Zulkipli Batubara Amblas di Padangsidimpuan


138 view
Rumah Zulkipli Batubara Amblas di Padangsidimpuan
(Foto SIB/Sarliman Manurung)
Amblas : Inilah wc rumah Zulkipli Batubara di  Kampung Darek Kota Padangsidimpuan yang amblas, Selasa (28/9).  
Padangsidimpuan (SIB)
Dapur rumah Zulkipli Batubara (52) di Kampung Darek Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan amblas, Selasa (28/9). Akibat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Zulkipli Batubara didampingi istrinya Sakdiah Harahap (50) kepada wartawan mengaku saat terjadinya amblas mereka merasa ada goyangan seperti gempa terjadi di bagian belakang rumah. “Selanjutnya kami melihat ke bagian belakang ternyata bangunan rumah bagian belakang (dapur) sudah amblas ke dasar sungai Sibottar,” ujarnya.

Zulkipli mengakui bahwa terjadinya amblas akibat terjangan air sungai yang kerap menghantam pondasi rumah sehingga terjadi pergerakan tanah menyebabkan terjadinya longsor dan amblas.

“Bagian rumah yang amblas adalah bagunan bagian dapur sedangkan di bagian ruang tamu dan kamar sebagian retak, perkakas dapur pun tidak ada yang tinggal akibat amblasnya bangunan dapur rumah,” ujarnya. (F-1/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com