Minggu, 21 Juli 2024

Rusak Berat, Pengguna Jalan Dambakan Perbaikan Jalan Nusantara di Sidikalang

Redaksi - Senin, 10 April 2023 20:34 WIB
298 view
Rusak Berat, Pengguna Jalan Dambakan Perbaikan Jalan Nusantara di Sidikalang
Foto/SIB Tulus
RUSAK BERAT: Pengguna jalan keluhkan kondisi Jalan Nusantara Sidikalang rusak berat. Diharapkan segera diperbaiki, foto dipetik
Sidikalang (SIB)
Badan jalan di kawasan pusat kota tepatnya Jalan Nusantara Sidikalang, Kabupaten Dairi rusak berat. Badan jalan berlubang dan dikawatirkan membahayakan pengendara.
Marton Sihombing, Sabtu (8/4) yang melintas di lokasi mengeluhkan kondisi Jalan Nusantara yang sudah rusak berat. Badan jalan berlubang di sepanjang akses itu, bisa membahayakan pengguna jalan, terlebih pengguna sepeda motor.
Badan jalan berlubang sudah tergolong lama dan sempat disisip menggunakan material sertu. Namun, hal itu tidak bertahan lama. Sekarang kondisinya sudah rusak berat.
Menurutnya, penutupan badan jalan berlubang itu sudah beberapa kali dilakukan. Bahkan seorang warga Sidikalang pernah melakukan pengecoran dan penutupan lubang. Namun, perbaikan itu sifatnya hanya sementara.
"Sejumlah lubang pada badan jalan sudah tergolong dalam, sehingga bisa membahayakan pengguna jalan. Apalagi jalan itu merupakan salah satu akses utama di Kota Sidikalang," ucapnya.
Diharapkan, Pemerintah Kabupaten Dairi segera melakukan perbaikan akses tersebut. Minimal dilakukan penambalan badan jalan menggunakan hotmix. Karena jika penutupan lubang dengan pakai sertu, jika hujan material itu akan berserakan.
"Pemerintah diharapkan sesegera mungkin melakukan perbaikan akses tersebut. Sehingga tidak membahayakan bagi pengguna jalan," ucapnya.
Sementara itu, Harapan Cibro yang juga melintas dari akses Jalan itu menuturkan, Jalan Nusantara harusnya diperhatikan pemerintah, karena jalan itu ramai dilalui pengendara. Akses itu tidak terlalu panjang, tetapi kerusakan badan jalan sudah lama. (B3/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tingkatkan Solidaritas, KPU Dairi Santuni dan Beri Motivasi Belasan Anak Yatim
Memasang Tiang Wifi, Dua Pekerja Tewas Tersengat Listrik di Kampung Karo Dairi
Visi- Misi Bapaslon Bupati/ Wakil Bupati Dairi Harus Sesuai RPJPD
Proses Coklit Tuntas, DP4 Pilkada Dairi sebanyak 230.581 Pemilih
Gudang Kemenag Dairi Terbakar
KPU Dairi Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Balon Perseorangan Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru