Rutan Pangkalan Brandan Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19


322 view
Rutan Pangkalan Brandan Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19
(Foto SIB/Lesman Simamora/ )
Serahkan Bantuan: Ka Rutan Kelas II-B Pangkalan Brandan, Erwin, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Kamis (29/7).

Pangkalan Brandan (SIB)

Ka Rutan (Rumah Tahanan Negara) kelas II-B Pangkalan Brandan salurkan bantuan sembako terhadap 34 warga dan aparatur sipil negara (ASN) yang terdampak Covid-19, seta membagikan masker kepada warga pengguna jalan di depan Rutan, Kamis (29/7).


Menurut Ka Rutan Kelas II -B Pangkalan Brandan, Erwin Fransiskus Simangunsong Amd, IP, SH, MH, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan Ham terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.


Ada sebanyak 34 paket sembako yang disalurkan, dan biaya untuk itu bersumber dari sumbangan dari pegawai Rutan kelas II-B Pangkalan Brandan, ucapnya.


Sesuai Surat Keputusan Kemenkumham RI No. Sek-04.UM.06.20 Tahun 202, tentang pembentukan tim kegiatan bakti sosial "Kumham peduli, Kumham Berbagi." Hari ini kita menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat. Bakti sosial ini serentak di lakukan Kemenkumham Kantor Wilayah dan UPT di seluruh Indonesia," ujarnya.


Dengan menerapkan Prokes Covid-19, penyerahan dilakukan di halaman Rutan Pangkalan Brandan, tepatnya di Jalan Stasiun Kereta Api, Kecamatan Babalan, Langkat.


Mewabahnya pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat jadi terganggu. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19, ucapnya seraya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (A11/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com