Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Rutan Tarutung Gelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan Kepada 25 WBP

Redaksi - Kamis, 02 Februari 2023 21:18 WIB
260 view
Rutan Tarutung Gelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan Kepada 25 WBP
Foto : Dok/ Kepala KPR Rutan Tarutung
Sidang: Pelaksanaan sidang tim pengamat pemasyarakatan kepada 25 orang warga binaan pemasyarakatan yang dilaksa
Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Penuhi hak asimilasi di rumah dan reintegrasi WBP, Rutan Kelas II B Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar sidang tim pengamat pemasyarakatan (TPP) kepada 25 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Tim Pengamat Pemasyarakatan dan seluruh anggota TPP Rutan Kelas IIB Tarutung.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Jonias B. Pakpahan selaku Ketua Tim Pengamat Pemasyarakatan memimpin sidang TPP terkait usulan asimilasi di rumah, reintegrasi, dan usulan tahanan pendamping (Tamping)

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Rutan Kelas II B Tarutung, Muhammad Nurdin pada kesempatan itu menyampaikan, agar WBP selalu menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga kebersihan kamar hunian maupun blok hunian WBP sekaligus memberikan tanggapan serta rekomendasi atas usulan tersebut.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian rekomendasi dari masing-masing anggota TPP untuk setiap usulan pembinaan bagi WBP.

Lebih lanjut, sebanyak 5 orang WBP dengan perkara Narkotika yang diusulkan hak reintegrasi dilakukan tes urine dan hasilnya negatif.

Dalam hal itu, semua usulan, yaitu : asimilasi di rumah, reintegrasi, usulan Tamping direkomendasikan dan disetujui untuk diusulkan.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus kepada SIB Kamis (2/2/2023) menyampaikan, kegiatan sidang TPP itu dilaksanakan pada Jumat (27/1/2023).

" Kita berharap kepada seluruh WBP agar selalu menjaga nama baik Rutan Tarutung. Apabila WBP sudah menjalani bebas bersyarat agar selalu melapor ke Balai Pemasyarakatan. Untuk dilakukan pembimbingan lanjutan dan proses pengurusan asimilasi di rumah dan integrasi gratis dan tidak pernah dipungut biaya apapun, " jelasnya. (F4)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Rutan Tarutung Bersama Puskesmas Hutabaginda Gelar  Pengobatan Massal
56 Warga Binaan Rutan Kelas II B Tarutung Dapat Remisi Khusus Natal
Rutan Tarutung Laksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2023
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut  Berikan Penguatan Tusi Pada Petugas Rutan Tarutung
HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 74 Orang WBP Rutan Kelas II B Tarutung Dapat Remisi Umum
Petugas Rutan Tarutung Razia kepada WBP dan Kamar Hunian
komentar
beritaTerbaru