SD se-Kecamatan Tapian Dolok Jalankan PTM Terbatas dengan Prokes Ketat


112 view
SD se-Kecamatan Tapian Dolok Jalankan PTM Terbatas dengan Prokes Ketat
Foto Ist
 Koorwil Bidang Pendidikan Tapian Dolok, Hasda Simanungkalit SPd
Simalungun (harianSIB.com)
Seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, mulai menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Koordinator Wilayah (Korwil) bidang Pendidikan Kecamatan Tapian Dolok, Hasda Simanungkalit, kepada wartawan, Senin (6/9/2021), menginformasikan seluruh sekolah sudah menjalankan PTM dan wajib mengikuti ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan.

"Diharapkan tetap untuk melaksanakan tatap muka 25 %, sebelum masuk ruangan belajar wajib mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, pakai masker, jarak tempat duduk 1,5 meter, waktu hanya 2 x 60 menit setiap hari, kelas harus disemprot disinfektan setiap hari, " terang Hasda.

PTM yang dilakukan didasari Surat Edaran (SE) Bupati Simalungun, ditindaklanjuti dengan musyawarah dengan jajaran Dinas Pendidikan bersama dengan para Korwil juga para kepala sekolah.

Berbagai pihak mendukung PTM yang dilakukan, namun harus dibarengi dengan ketentuan yang ketat demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pengajar terlebih para peserta didik agar terhindar dari penularan Covid-19. (*)

Penulis
: Syahputra Nainggolan
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com