SK PAW Jon Kennedy Purba Belum Ditandatangani Gubernur Sumut?


155 view
SK PAW Jon Kennedy Purba Belum Ditandatangani Gubernur Sumut?
Internet
Ilustrasi SK
Pematangsiantar (SIB)
SK PAW (pergantian antar-waktu) calon anggota DPRD Pematangsiantar Jon Kennedy Purba menggantikan almarhum Alex Wijaya Panjaitan hangat diperbincangan publik, disebut karena sudah dikirim dari Pemprov Sumut ke sekretariat Kantor DPRD Pematangsiantar.

Sekretaris DPRD Pematang-siantar Eka Hendra SSos mengatakan, pihaknya belum ada terima SK PAW Jon Kennedy Purba. ”SK PAW belum ada kita terima,” jawabnya ketika dikonfirmasi wartawan SIB, Senin (2/6) di kantornya.

Keterangan dikumpulkan, sudah hampir dua bulan diserahkan ke Kantor Pemprov Sumut, usul proses pengajuan berkas PAW Jon Kennedy Purba calon anggota DPRD Pematangsiantar dari PKPI menggantikan Alex Wijaya Panjaitan, karena meninggal dunia awal Januari 2021 lalu.

Almarhum Alex Wijaya Panjaitan semasa aktif, bergabung dengan Fraksi PAN Persatuan Indonesia di DPRD Pematangsiantar. Pengurus DPK (Dewan Pimpinan Kota) PKPI setempat medio Maret ajukan berkas pergantian antarwaktu atas nama Jon Kennedy Purba ke KPUD. Setelah diverifikasi kemudian berkas PAW diusulkan ke Pimpinan DPRD.

Sesuai mekanisme, Ketua DPRD Pematangsiantar melimpahkan berkas usul PAW Jon Kennedy Purba ke Sekretariat Pemko Pematang-siantar agar diserahkan ke Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk penerbitan SK PAW Jon Kennedy Purba ditandatangani Gubsu Edy Rahmayadi. (D1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com