SMA Methodist-2 Medan Raih Medali KSN Terbanyak Untuk Sumut


2.710 view
SMA  Methodist-2 Medan Raih Medali KSN Terbanyak Untuk Sumut
(Foto : Dok/ Methodist-2 Medan)
Foto Bersama: Para siswa SMA Methodist-2 Medan yang berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam ajang KSN 2021 foto bersama dengan kepala SMA dan para guru di halaman sekolah, Kamis (18/11-2021).
Medan (harianSIB.com)
Sebanyak lima orang siswa SMA Methodist-2 Medan, mengukir prestasi membanggakan di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 yang dilaksanakan 7-12 November secara online. Ke lima siswa tersebut meraih 2 medali perak dan 3 perunggu.

Demikian dikatakan Kepala SMA Drs Kusno didampingi Waka Kurikulum Drs Bob Saragih MSi, Waka Kesiswaan Pdt Jonni Manurung STh dan Koordinator Sains Jannus Malau ST serta dihadiri Pimpinan Perguruan Pdt Paulus Subyanto STh, kepada jurnalis Koran SIB Rickson Pardosi, Kamis (18/11/2021) di kantornya Jalan MH Thamrin Medan.

Dijelaskan Kusno, kelima siswa yang meraih medali tersebut yakni, Nicholas Sidik medali perak bidang Biologi, Louis Ryan Tan medali perak bidang Matematika, Jonathan Wendry medali perunggu bidang Astronomi, Pieter Valentino Wijaya perunggu bidang Astronomi dan Philbert Wilson medali perunggu bidang Fisika.

"Kita bersyukur kepada Tuhan, dari enam siswa yang ikut KSN, lima siswa kita berhasil meraih medali 2 perak dan 3 perunggu dan SMA Methodist-2 Medan juga meraih medali KSN terbanyak untuk Provinsi Sumatera Utara. Sementara SMA Sutomo 1 Medan meraih 2 perak, SMA Unggul DEL Laguboti 2 perak, SMA Matauli Pandan Tapteng 1 perunggu dan SMAN 1 Binjai 1 perunggu ," kata Kepala SMA Methodist-2 Medan.

Sementara Drs Bob Saragih menjelaskan, anak didiknya mengikuti KSN tersebut mewakili Provinsi Sumut ke tingkat nasional, bersaing dengan kontestan lain dari berbagai daerah di Indonesia. Dijelaskannya, peserta KSN Methodist-2 Medan pada tahap KSN-K sebanyak 27 siswa, terseleksi menuju tahap KSN-P menjadi 14 siswa mewakili kota Medan dan selanjutnya mewakili Provinsi Sumut sebanyak 6 siswa.

Masih kata Waka Kurikulum, bahwa sekolah mereka kerap mendapat prestasi di sejumlah kegiatan yang diikuti siswanya hingga tingkat internasional. Hal ini ini mendorong anak didiknya untuk terus mengembangkan minat dan bakat serta memberikan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Koordinator Sains, Jannus Malau mengatakan, bahwa ke lima siswa Methodist-2 Medan yang berhasil meraih medali juara KSN tersebut, akan dilatih oleh Tim Kementerian Pendidikan RI untuk dipersiapkan mengikuti kompetisi tingkat internasional.

Pimpinan Perguruan, Pdt Paulus Subyanto menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi peserta didiknya yang telah memberikan prestasi, terlebih dalam kegiatan KSN 2021 mewakili Provinsi Sumut di tingkat nasional.

"Kita bangga dan bersyukur kepada anak-anak kita yang mengharumkan sekolah dan provinsi, " sebutnya. Hal ini juga jadi motivasi dan dorongan bagi siswa lainnya untuk meningkatkan prestasi belajar dan memberikan hasil terbaik," katanya. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com