SMA Duynhoven Saribudolok Gelar Peresmian dan Pemberkatan Gua Maria


852 view
(Foto : harianSIB.com/Mey Hendika Girsang)
TANDATANGAN : Kepala SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Saribudolok Herlianna N Saragih SPd, didampingi Pastor Angelo Purba OFM Cap mendatangani prasasti, Jumat (7/5/2021), sebagai tanda diresmikannya Gua Maria di sekolah itu. 
Simalungun (harianSIB.com)
Keluarga Besar SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, menggelar acara peresmian dan pemberkatan Gua Maria di sekolah itu, Jumat (7/5/2021).

Peresmian dilakukan Kepala SMA Duynhoven Saribudolok, Herlianna N Saragih, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti. Sedangkan acara pemberkatan dipimpin Pastor Paroki Saribudolok Pastor Angelo Purba OFM Cap.

Hadir Ketua Dewan Partoral Paroki Harian Paroki Saribudolok Elpedius Sidauruk, Kepala Unit TK, SD SMP Yayasan Donbosco Medan Unit Saribudolok, Manager GO Nelson Nainggolan, Pastoral dan Susteran Paroki Saribudolok, Komite Sekolah Kondan Sipayung, guru-guru, staf dan pengurus Osis SMA Duynhoven Silimakuta.

Herlianna mengatakan, gua itu dibangun untuk dijadikan sebagai sarana berdoa bagi anak didik dan para guru setelah atau sebelum dilakukan proses belajar mengajar, sehingga semuanya semakin dekat dengan Yesus.

"Dengan demikian, sekolah ini akan semakin maju, berkarakter dengan baik, berbudi pekerti dengan baik, berwawasan global dan takut akan Tuhan," ujarnya.

Sebelumnya, siraman rohani yang disampaikan Pastor Angelo mengajak anak didik dan guru untuk menjadikan Gua Maria sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, yang diimani sebagai Juru Selamat Manusia.

"Melalui acara ini, kita semua khususnya siswa yang didik di sekolah ini dan para guru semakin merasakan peran Maria dalam kehidupannya. Di mana melalui Maria kita dekat dengan Yesus. Dengan demikian, perguruan ini pun menjadi tempat untuk melirik orang yang teguh imannya kepada Tuhan," katanya. (*)

Penulis
: Mey Hendika Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com